Berkonstribusi Dalam Perekonomian Karawang, Para Pelaku UMKM Butuh Perhatian Pemkab

KARAWANG – Para pelaku usaha muda yang bergerak di bidang usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) Karawang kini terus bermunculan sebagai pelaku usaha mandiri yang perlu perhatian dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang agar dapat mengembangkan usahanya secara mandiri.

Pasalnya, kehadiran para pelaku usaha muda memberikan kontribusi nyata terhadap perkembanganan perekonomian di Kabupaten Karawang.

Salah seorang pelaku usaha muda Kabupaten Karawang, Selly Komalasari SE., putri asli Kecamatan Lemah Abang, merasa senang telah ikut berkontribusi terhadap laju ekonomi masyarakat Karawang.

Dengan membuka usaha di sektor kecantikan (Distributor MS Glow – Jawa Barat), ia telah merekrut banyak para pelaku usaha muda yang baru beemunculam dan profesional di bidang kecantikan.

“Saya merintis usaha secara mandiri. Awalnya bingung, harus melangkah dari mana membangun usaha. Namun, setelah bergerak secara bertahap. Akhirnya bisnis usaha kini maju dengan pesat,” kata Selly.

Dikatakannya, setiap generasi muda Karawang akan mampu menjadi pelaku usaha mandiri. Apalagi sektor UMKM di Indonesia kini mendapat perhatian serius dari Pemerintahan Pusat.

Selly juga mengajak agar para pelaku usaha di sektor UMKM lainnya harus mampu mengembangkan usahanya secara mandiri.

“Para pelaku usaha bidang UMKM di Karawang. Kini tumbuh subur di Kota industri dan pertanian. Saya bersama para pelaku usaha akan terus bersinergi. Supaya pelaku usaha UMKM menjadi kekuatan tersendiri untuk kebangkitan atau pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid 19,”pungkasnya.(nn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here