Ribuan Buruh Kepung Pemkab Karawang , Ketua DPRD Karawang Sebut Partai Demokrat Dukung Aksi Buruh

0
29

KARAWANG– Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja mengepung Kantor Pemkab Karawang .Aksi mogok nasional buruh ini menyampaikan aspirasi penolakan undang -undang Cipta kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law . Dalam orasinya buruh menyampaikan dengan pengesahan undang-undang Omnibus Law ,butuh merasa dikhianati pemerintah.

“Kami berdiri disini merasa dikhianati oleh pemerintah karena pemerintah mementingkan penguasa,” kata Koordinator lapangan KASBI Kabupatwn Karawang, , Rabu (7/10).

Sementara , Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar sempat mendatangi aksi buruh naik mobil komando aksi buruh dan berorasi didepan buruh yang mengepung Kantor Pemkab Karawang mengatakan hanya dua partai politik yang menolak Undang-undang Cipatker yaitu Partai Demokrat dan PKS untuk itu Partai Demokrat mendukung aksi buruh menolak pengesahan undang-undang Omnibus Law.

“Saya mendukung aksi buruh menolak pengesahan Ciptaker,”kata Ketua DPRD Karawang ,Pendi Anwar .

Pantauan dilapangan, aksi buruh dijaga ketat aparat kepolisian didalam pintu gerbang masuk Pemkab Karawang. buruh juga masih bertahan menunggu perwakilan buruh yang menyampaikan aspirasi dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang.(Nandang)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here