Disdik Subang, Minta Jangan Libatkan Pelajar Dalam Aksi Unjuk Rasa

0
44

SUBANG– Kepala Dinas Pendisikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara meminta pihak sekolah memantau para siswa ikut-ikutan aksi seperi adanya pelajar asal Subang ikut aksi unjuk rasa penolakan Undang-undang Ciptakerja.

“Hari ini kita surati seluruh kepala sekolah SMP di Kabupaten Subang, agar memantau para disiswanya dan mengefektipkan pembelajajaran jarak jauh, sehingga tidak memberikan peluang kepada para siswa untuk tidak melakukan kegiatan di luar kegiatan pembelajara,” kata Tatang, Senin (12/10) kepada media.

Kadisdikbud juga meminta, kepada pihak -pihak yang berkepentingan agar tidak melibatkan anak-anak atau pelajar untuk kepentingan politik atau kepentingan golongan tertentu demi kekuasaan.

“Jangan hancurkan demi kepentingan tertentu atau golongan, mereka harus dijaga dan dilindungi,” pintanya.

Sebelumnya beredar video satu pelajar asal Pamanukan,Subang, tertangkap di Jakarta saat ikut aksi demo tolak UU Cipta Kerja. Namun pelajar tersebut tidak ditahan dan sudah dipulangkan ke orang tuanya.

“Benar ada 1 orang pelajar diamankan, pelajar tersebut berasal dari salah satu SMPN 2 Pamanukan,”kata Tatang.

Kadisdikbud Kabupaten Subang Tatang Komara mengaku usai anak tersebut tertangkap polisi sempat ditelpon langsung sama pihak Polda Metro Jaya terkait adanya pelajar asal Subang diamankan petugas saat aksi demo di Jakarta dan Polda Metro memastikan, pelajar tersebut tidak ditahan dan sudah dipulangkan.

“Kedepan jangan sampai kejadian serupa terulang kembali dikemudian hari,”tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here