Penambahan 5 Pasien Baru Akhir Pekan Dari Pelajar Sampai ASN Positif Covid-19

0
9

INDRAMAYU – Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin bertambah. Akhir pekan ini, Minggu (11/10/2020), 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, mereka adalah warga Kecamatan Indramayu (2 orang) dan masing-masing satu orang warga Kecamatan Anjatan, Sindang, dan Kecamatan Kandanghaur.

“Total pasien sampai hari Minggu ini menjadi 241 pasien, hari ini ada penambahan 5 pasien,” ujar dia.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, salah satu dari pasien adalah seorang pelajar berusia 12 tahun. Ia merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Selain itu, ada juga pasien yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, ibu rumah tangga, dan seorang wiraswasta.

Sebagian besar terpapar karena merupakan kontak erat, selain itu ada juga yang terkonfirmasi berdasarkan swab massal dan mengalami gejala mirip Covid-19.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, sebanyak 4 pasien kini sudah diisolasi di ruang isolasi rumah sakit.

Dua pasien ditempatkan di RSUD Indramayu dan dua pasien di RS Bhayangkara Losarang.

Sedangkan satu pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Kuningan sampai rumah sakit rujukan siap.

“Kontak erat seluruh pasien masih terus dilakukan pendataan,” kata Deden.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mengumumkan sebanyak 6 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

“Pasien yang sembuh warga Kecamatan Lohbener (2 orang), Kecamatan Kandanghaur (2 orang), Kecamatan Losarang (1 orang), dan Kecamatan Indramayu (1 orang),” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here