Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Tanah Warga

0
26

SUMEDANG– Perkembangan Jalan tol Cisumdawu yang berada di wilayah Sirnamulya – Kecamatan Sumedang Utara – Jawa Barat di beberapa titik harus membelah dan melintasi bukit. Terpantau mulai dari pengerjaan Jatinangor ke Tanjungsari Rancakalong. Dibalik pengerjaan jalur jalan tol Cisumdawu dikerjakan dengan medan yang cukup berat ini, nantinya jalan ini bakal menjadi salah satu jalan tol terindah yang ada di Indonesia.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang terus berupaya agar pembebasan lahan dapat segera diselesaikan sehingga pengerjaan fisik Tol Cisumdawu (Cileunyi- Sumedang- Dawuan) dapat berjalan dengan lancar.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima kunjungan lapangan Komisi XI DPR RI, OJK dan LMAN terkait Peninjauan Proyek Infrastuktur Strategis Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Jalan Tol Cisumdawu, di Cisumdawu Tunnel Project, Senin (12/10/2020).

“Aaat ini BPN tengah melakukan pendataan dan melakukan musyawarah dengan masyarakat agar pembebasan lahan bisa cepat diselesaikan,” kata Dony

Pemda Sumedang pun ikut membantu mengakselerasi dengan membentuk Tim Satgas. Ada satgas A dan satgas B. Satgas A untuk lahan tanah mutlak ada di BPN dan satgas B itu dari pemda.

“Kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan BPN untuk mengakselerasi pembebasan lahan tol dan pembayaran bisa dilakukan secepatnya,” ungkap Bupati.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here