Komisi IV DPR RI, Sidak Gudang Bulog di Subang, Kualitas Beras Bagus

0
23

SUBANG– Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi. bersama rombongan melakukan sidak ke Gudang Beras Bulog Subang, Dalam sidaknya, selain memeriksa gudang Beras Bulog.

Saat itu juga mempertanyakan ketersediaan stok beras untuk Bansos serta kualitas beras yang banyak dikeluhkan oleh penerima bansos, serta tentang adanya beras plastik yang beredar di Cianjur dan Purwakarta.

“Hasil sidak tidak ditemulan beras plastik dan beras kualitas buruk yang selama ini dikeluhakan masyarakat,,” kata Dedi, Kamis (15/10) kepada media.

Gudang Beras Bulog Subang menyimpan stok beras merupakan pengadaan tahun produksi 2018. Adapun stok beras yang ada di gudang Beras Bulog Subang ,kata Dedi, hasil pengadaan produksi tahun 2018, kondisi beras masih bagus dan tidak bau apek .

“Stok beras yang ada di gudang beras Bulog Subang merupakan hasil produksi tahun 2018 namun beras tersebut kondisinya masih bagus dan layak konsumsi,” kata Dedi Mulyadi.

Dia juga memastikan serapan gabah petani oleh Bulog yang dikeluhkan petani selama ini terbilang aman sesuai harga pembelian dari pemerintah.

“HPP yang dibeli Bulog pada kisaran Rp.4.200 perkilogram, dan gabah kering giling dibeli Rp.5.200 perkilogram,” katanya.

Sementara itu, gudang yang ada seluruh Indonesia sebanyak 1600 unit gudang daya tampung mencapai 4 ribu ton beras, sehingga dengan kondisi stok beras yang ada masih stabil.

“Stok beras masih stabil ditambah dengan gula, jagung, minyak goreng, terigu, gula pasir dan lain lain masih mencukupi, dan beras untuk bansos seluruh indonesia untuk selama 3 bulan dengan total 450 ribu ton sudah siap untuk didistribusikan kepada penerima manfaat,” pungkasnya.(eps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here