Ketua DPRD Bekasi, Apresiasi Kiprah LAN Dalam Pencegahan Narkoba

0
13

BEKASI– Kehadiran Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi sangat dibutuhkan masyarakat Bekasi. Kebetadaan ini bahkan setiap hari, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik Pemerintah, Swasta, TNI, Polri dan berbagai elemen di masyarakat.

Ketua DPRD Bekasi HM.BN.Holik Qodratullah dipanggil akrab Holik mengatakan bahwa LAN sangat berbeda dengan lembaga lainnya, karena visi dan misinya sangat spesipik yaitu menyelamatkan anak- anak bangsa dari bahaya narkoba.

“Saya mendukung gerakan moral LAN Bekasi dalam mencegah anak -anak Bangsa Indonesia dari bahaya narkoba, karena bahaya narkoba bukan hanya cerita dongeng semata, tetapi sudah menjadi momok yang sangat menakutkan,” kata Holik ,Jum’at (16/10).

Pria yang juga penasehat LAN ini menegaskan jika tidak di cegah dari sekarang, maka ke depan akan semakin banyak generasi muda rusak karena narkoba, dan siapa yang akan mengelolan bangsa ini ke depan, jika generasi mudanya banyak yang rusak karena narkoba.

Lanjut, Holik juga akan mengawal aspirasi LAN yang sudah di sahkan oleh DPRD lewat paripurna, dan sekarang Perda Penyakit Sosial Masyarakat sedang di proses menjadi lembaran negara, dan akan segera di sosialisasikan.

Bukan hanya itu saja, H Holik juga akan mendorong perda pendidikan di Kabupaten Bekasi, agar masuk dalam pelajaran di sekolah,.minimal pada saat orientasi memasuki masa pengenalan sekolah, para pelajar di bekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Ketua LAN Kabupaten Bekasi Edi YP juga menambahkan agar usulan LAN yang sudah masuk RAPBD agar mohon di kawal, di antaranya adalah mendorong BNK menjadi BNNK, setiap kecamatan ada satgas anti natkotika, memberikan bantuan dana hibah, dan membangun gedung rehabilitasi.

“Kepada ketua dewan mohon agar kiranya usulan LAN, yang sudah di perdakan, dapat terwujud di tahun mendatang, ” ujar Edi YP.

Eriwati salah satu srikandi LAN Kabupaten Bekasi yang juga seorang pendidik di Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa pengunaan narkoba di kalangan pelajar bukan hanya pada level SMP dan SMA tetapi juga sudah pada.level SD.

“Ada contoh, sejumlah pelajar SLTP di Bekasi sampai menggaruk kulit tangannya hingga luka, karena kecanduan narkoba,”tandasnya.(Heru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here