Pemdes Wantilan dan PT AMB Kerjabakti Bersihkan Sampah Bersama Warga

0
50

SUBANG – Ratusan warga Desa Wantilan,Kecamatan Cipendey, melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur sungai Cijengkol .
Warga dibantu PT Anugrah Mutu Bersama , Babinsa TNI dan Binmas Polri mengangkat sampah dan lumpur antisipasi menghadapi musim hujan .

Aksi bersih-bersih ini dipimpin Kepala Desa Wantilan Komarudin mengatakan kerjasama yang sinergi antara warga ,pemerintahan desa dan PT AMB dalam hal menjaga lingkungan yang bersih dan lumpur sungai Cijengkol terutama dalam menghadapi musim penghukan harus tetap dilaksankan secara berkesinabungan

“Saya apresiasi kerjasama antara pihak swasta ,warga dan pemdes dalam menjaga lingkungan yang bersih,” kata Komarudin, Sabtu (17/10).

Sementara,HRD PT AMB, Syuhada mengatakan melalui kerja bakti ini merupakan tali silaturahmi antara warga dan pemdes setempat dan pihak perusahaan serta sebagai sarana edukasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Sinergitas dalam kerja bakti ini tidak berhenti sampai hari ini, kedepan juga tetap akan dilaksankan 4 bulan sekali,”katanya.

Tokoh masyarakat, Suhendra mengungkapkan masyarakat menyadari pentingnya kebersihan lingkungan dan adanya pedangkalan aliran sungai akibat buang sampah sembarangan dan kerjabakti merupakan salah satu masyarakat tanggap bencana terlibat langsung membersihkan lingkungan.

“Semoga setelah dilakukan pembersihan ini masyarakat tidak lagi buang sampah sebarangan,” ungkapnya.(Eps).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here