Kemenag Karawang Punya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu

KARAWANG– Sekretatis Jendral  Kementrian Agama RI Nizar Ali memastikan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kementrian Agama Karawang merupakan gedung pelayanan calon haji dan jamaah umroh dalam.meningkatkan pelayanan sehingga lebih nyaman,aman.

“Calon jamaah itu sendiri nantinya tidak perlu lagi, mondar -mandir, karena selama ini mereka saat daftar harus ke bank dulu baru ke Kemenag,, kedepannya calon jemaah haji bisa langsung datang ke sini, sekali dia datang keluar dari gedung ini sudah bisa mendapatkan nomor kursinya,” kata Nizar Ali, Sabtu( 24/10) kepada mesia usai mersmikan Gedung PLHUT .

Pengadaann gedung ini, kata Nizar Ali, dilakukan oleh direktorat haji dan umroh,
jadi tahun ini Jawa Barat dapat alokasi pembangunan gedung ini 3 titik lokasi. 3 Kabupaten kota, selain Karawamg ini ada Subang minggu lalu juga sudah kami resmikan, dan ketiga adalah Tasikmalaya. Nah di 2019 juga ada 3 titik, salah satunya di Bekasi.

“Jadi asumsinya kami setiap tahun upayakan, hal ini tergantung dari kesiapan Kabupaten ‘kota untuk membangun ini, karena ada persyaratan salah satunya adalah punya space tanah minimal 400 meter persegi, melayani jamaah haji dan umroh minimal 3000 pertahun.

“Kalo sudah dua syarat itu terpenuhi kita akan setujui didirikan pusat pelayanan izin haji dan umroh,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here