Siapkan Diri Untuk Debat Kandidat, Yusni Rinjani : Saya Yakin Bisa !

KARAWANG – Calon Wakil Bupati Karawang, Yusni Rinjani menyatakan kesiapannya jelang debat publik Pilkada Karawang, Rabu (25/11/2020) esok. Debat dengan tema Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Dalam Persaingan Global akan disiarkan secara langsung oleh salah satu statiun TV Nasional.

Yusni yang ditemui Onediginews usai menjalani rapid tes di kantor DPC PKB Karawang, mengatakan, persiapan sudah dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 03 tersebut. Menurutnya, semua materi debat sudah ia kuasai dan disiapkan dengan matang.

“Saya yakin saya bisa,saya siap lahir batin, Insya Allah saya berdoa terus,” kata Yusni seraya mengungkapkan jika ia dan Kang Jimmy tidak memiliki persiapan khusus untuk acara debat esok.

“kita hari ini tidak ada acara kemana – mana, hari ini kita istirahat saja untuk acara besok,” imbuhnya lagi.

Sekilas Yusni yang berpasangan dengan Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy ini mengulas soal program unggulan kartu sakti Jimmy – Yusni (Jenius).

“Saya dan kang Jimmy mempunyai program unggulan 3 kartu sakti, pertama yaitu kartu wirausaha, dimana kami akan memploting anggaran APBD sebesar Rp. 50 Miliar untuk dialokasikan diperbankan dan memberikan pinjaman tanpa jaminan kepada UMKM masyarakat,” papar Yusni menerangkan.

Selanjutnya adalah kartu Guru Ngaji, ujar Yusni, yaitu menyediakan anggaran Rp. 50 Miliar dengan tiga termin pembagian .

“Untuk Hari Raya Idul Fitri Rp. 1 Juta,  Hari Raya Idul Adha Rp.1 Juta dan Rp. 1 Juta untuk Tahun Baru Islam, jadi satu orang guru ngaji dapat honor Rp. 3 Juta dari APBD,” sebutnya.

“Dan untuk Kartu Tani, kita juga mengalokasikan Rp. 50 Miliar dari APBD untuk membantu petani Karawang, bantuan subsidi pupuk dan bantuan anjloknya harga gabah,” pungkasnya.(NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here