Wow !, Ditengah Menjalarnya Pandemi Covid -19, Disdik Malah Asik Ke Luar Kota

Onediginews.com – Kegiatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan.

Pasalnya, di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, ditambah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sedang fokus merencanakan teknis Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), Disdikpora malah melaksanakan kegiatan di luar kota.

Diduga Disdikpora Karawang sudah tiga kali dalam satu bulan ini melaksanakan kegiatan di salah satu hotel ternama di Kota Lembang – Bandung.

Padahal Disdikpora semestinya bisa lebih proaktif membantu Pemkab Karawang, dengan mengingatkan masyarakat khususnya peserta didik dalam menjaga diri serta mengurangi interaksi sosial di Zona Merah dan Zona Hitam, lantaran Pandemi Covid-19 yang semakin terus menjalar.

Pemerhati pendidikan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) Kabupaten Karawang, Bambang Sugeng mengatakan, seharusnya Kadisdikpora Karawang lebih peka terhadap situasi sekarang yang sedang dialami terkait pandemi covid 19. Apalagi Jawa Barat termasuk 3 daerah terbesar yang masih dikategorikan rawan penyebarannya.

“Kenapa setiap kegiatan yang dilakukannya itu selalu di luar daerah. Apa memang di Karawang tidak ada gedung hotel yang memadai untuk menggelar pertemuan atau menggelar rapat sekelas yang diinginkan pihak Disdikpora Karawang. Dugaan saya, jangan-jangan, apa memang sengaja mau ngabisin anggaran karena ini sudah masuk akhir tahun?,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, dirinya heran apa yang dilakukan Disdikpora Karawang. Sepengetahuan dirinya, kalau tidak salah, Disdikpora dalam sebulan sampai tiga kali kegiatan di luar kota. Padahal menurut Bambang, Pemkab Karawang saat ini sedang mempersiapkan teknis PSBM, karena penyebaran Covid-19 semakin hari semakin menghawatirkan di Kabupaten Karawang.

Bambang menambahkan, situasi terkini yang diakibatkan oleh Covid-19 terus mengintai dimana-mana, apakah memang Orang-orang Disdikpora sudah kebal Virus Corona, kemudian kenapa tidak dilaksanakan di Karawang saja, yang notabene pajak dari sewa tempat kegiatan tersebut bisa kembali ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karawang.

“Diduga tiga kegiatan yang menghabiskan Anggaran Rp.600 Juta itu, kalau dilaksanakan secara virtual tentu akan lebih efisien, jelas akan menghemat anggaran yang notabene uang rakyat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, salah satu Korwilcambidik yang mendapat undangan acara di daerah Lembang membenarkan adanya acara tersebut.

“Benar, kita semua pada diundang ke Lembang oleh Disdikpora Karawang. Sekarang saya juga mau langsung berangkat ke Lembang nih” ujar salah satu Korwilcambidik.(NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here