Sejumlah Aparatur Terpapar Covid-19, Beberapa Dinas Lingkup Pemkab Karawang WFH

Karawang – Onediginews.com – Beberapa dinas di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab, Red) memberlakukan pembatasan jumlah aparatur yang bekerja dari kantor atau work from office (WFO).

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Sekretariat Daerah Nomor : 800/99/BKPSDM/2021 tentang Pengaturan Sistem Kerja Shift Bagi ASN Dimasa Pandemi yang mulai diberlakukan pada tanggal 14 Januari 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Aang Rahmatuallah mengatakan surat edaran tersebut menyesuaikan dan melanjutkan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor : 443/Kep.07- Huk/2021 sebelumnya tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar secara Proporsional tanggal 11 Januari 2021. Yang mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 01 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Mengendalikan Penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa Dinas yang Work From Home (WFH), Yaitu Dinas Arsip, DPMPTSP, Disparbud, dan Dinas PUPR,” Kata Aang, Kamis (14/1/2021).

“Kominfo juga baru selesai, kemarin WFH 3 hari dan PUPR saat ini ada 7 orang terkonfirmasi positif,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun tugas kedinasan dilakukan di rumah (WFH), namun pelayanan tetap berjalan. Karena 25 persen pegawai tetap WFO, dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. (NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here