BKPSDM Usulkan Dua Nama Calon Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Karawang

278 views
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang, Jajang Jaenudin S.STP.,MM.

KARAWANG – Onediginews.com –  Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 177 desa se-Kabupaten Karawang tak lama lagi akan digelar. Tepatnya tanggal 21 Maret 2021 mendatang.

Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan. Tes kesehatan dan pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK), sampai kemudian dilanjutkan ke tahapan tes tertulis.

Namun, tiba – tiba kabar duka pun datang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, berpulang atau meninggal dunia, Senin 18 Januari 2021 lalu. Sehingga, kekosongan posisi dipastikan bakal diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Untuk itu, siapa yang bakal ditunjuk menjadi Plt guna mengisi Jabatan yang ditinggalkan Almarhum Agus Mulyana ini menarik dinanti.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Jajang Jaenudin mengungkapkan jika pihaknya sudah mengusulkan dua nama untuk kemudian dilakukan pembahasan dan dipilih duduk sebagai Plt Kepala DPMD Kabupaten Karawang.

“Kita sudah <span;>usulkan dua nama pejabat untuk ditempatkan sebagai Plt, sehingga program satuan kerja juga mampu berjalan kondusif dan lancar, terutama saat ini kita sedang melaksanakan tahapan Pilkades, kita juga memilih pejabat yang sebelumnya pernah mengikuti alur dan pernah terlibat di Pilkades,” Katanya kepada Onediginews.com, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Jajang lebih lanjut, diantara dua nama pejabat yang sudah diusulkan, bisa saja muncul nama lain, tergantung nanti bagaimana hasil pembahasan bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dan Bupati.

Kedua orang ini, hanya saja belum tentu, nanti dilihat didalam hasil pembahasan, mungkin bisa saja ada pertimbangan lain yang bisa saja memungkinkan memunculkan nama lain,” jelasnya.

Ditanya kemudian siapakah nama kedua pejabat yang diusulkan tersebut, Jajang, hanya tersenyum dan mengatakan masih belum bisa diungkapkan ke publik.

Yang jelas menurutnya, Secepatnya kekosongan jabatan di Dinas PMD akan diisi, mengingat tahapan Pilkades saat ini pun terus berjalan.

” secepatnya kita akan tunjuk siapa Plt-nya , saat ini surat resminya sudah naik ke pak sekda dan bupati,” tandasnya.

Sementara itu, ia juga memastikan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades tidak akan terganggu, karena meski belum ada pengisian Plt, ada<span;> Sekretaris dan Kepala Bidang yang menangani.

“Yang jelas, tahapan tidak akan terganggu. Dan sambil menunggu ada Sekretaris dan Kepala Bidang yang meng – handle,” pungkasnya.(NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here