Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

65 views
Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang menjalani vaksinisasi tahap pertama

Karawang, Onediginews.com – Seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang menjalani vaksinasi tahap pertama, Kamis (04/03). Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sejalan dengan arahan dari pemerintah, yang menetapkan BPJS Kesehatan selaku Badan Hukum Pelayanan Publik, menjadi sasaran vaksinasi tahap 2.

“Alhamdulillah Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang hari ini secara bersama-sama melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I. Tentunya hal ini sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam pelaksaan vaksinasi. Melalui vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 dan melindungi Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang dalam menjalankan tugasnya selama memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Karawang, Rizzky Anugerah.

Lebih lanjut, Rizzky menjelaskan bahwa Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I yaitu sebanyak 83 orang, termasuk Tenaga Alih Daya yang bekerja di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Karawang. Sebelum melaksanakan proses vaksinasi, seluruh duta BPJS Kesehatan telah mengisi data di website pedulilindungi.id. Kemudian terdapat 15 orang yang masih ditunda pelaksanaannya karena memiliki riwayat positif Covid-19 dalam tiga bulan terakhir sejak dinyatakan sembuh, hamil, serta memiliki riwayat autoimun dan kondisi GDS tinggi saat screening.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan sesuai dengan beberapa tahap. Seluruh duta melakukan proses pengisian data, melakukan skrining terhadap kesehatannya, hingga proses vaksinasinya. Namun dalam pelaksanaannya, ada beberapa duta yang harus ditunda pelaksaannya karena memiliki riwayat positif covid-19 dalam tiga bulan terakhir,” sambung Rizzky.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tunggakjati, Nining Mulyaningsih, vaksinator dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa meski telah menjalani proses vaksinasi, ia meminta kepada seluruh masyarakat khususnya duta BPJS Kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sehingga bisa meningkatkan imunitas bagi tubuh dan tidak mudah terserang berbagai penyakit.

“Bagi Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I ini, kami harap agar dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Hal ini karena antibodi baru akan terbentuk setelah mendapat vaksinasi tahap II nanti, yaitu 2 minggu setelah hari ini,” terang Nining.

Selain mendukung program vaksinasi Covid-19, BPJS Kesehatan Karawang juga turut ambil bagian dalam menjalankan tugas khusus dalam hal pencatatan, verifikasi, penagihan, dan pelaporan klaim Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Rizzky pun berharap agar seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Karawang tetap menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan tahapan vaksinasi Covid-19 hingga tahap II nanti (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here