Parah !, Ditengah Covid-19 Yang Terus Meningkat, Masyarakat Berdesak- desakan Tanpa Menjaga Prokes,Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok Dimana ?

252 views
Kerumunan Warga di Kantor Kecamatan Rengasdengklok, Jumat (5/3/2021).

Karawang, Onediginews.com – Beredar Video aktifitas warga masyarakat yang berkerumun berdesak-desakan, Jumat (5/3/2021).

Dalam vidio tersebut nampak warga berebut antrian migrasi kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari bank BNI ke BTN, <span;>di Kantor Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Warga yang umumnya para kaum wanita atau ibu – ibu itu berdesak-desakan dalam barisan antrian. Berkerumun, tidak menjaga jarak hingga banyak yang tidak memakai masker.

Disaat Protokol Kesehatan diabaikan, Virus Covid-19 dilupakan, semua demi Kebutuhan sehari – hari, dimana Masyarakat rela untuk berdesak – desakan mengantri melakukan migrasi kartu dari bank BNI ke BTN, di kantor kecamatan Rengasdengklok. Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang justru malah terkesan acuh.

Tidak ada panitia atau petugas yang berjaga, Satgas Covid -19 pun tak nampak terlihat dalam vidio tersebut. Dan seperti yang terlihat dalam vidio yang beredar, warga masyarakat seolah tidak lagi menghiraukan anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes).

Berdasarkan informasi dari bank BTN ada beberapa Desa yang melakukan migrasi kartu, diantaranya, Desa Dewi Sari, Desa Dukuh Karya, Desa Kalangsari dan Desa Rengasdengklok Selatan.

Dari beberapa titik tersebut, rata-rata dari satu desa ada sekitar 350 kartu yang Migrasi BNI ke BTN, Dari total tiga desa berjumlah 1050 kartu yang akan dibagikan, informasinya satu hari mesti rampung.

Terpisah ketika Onediginews.com mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut, Camat Rengasdengklok tidak bisa dihubungi.

Sementara itu, dari data update Pantauan Covid-19 Kabupaten Karawang sebagaimana di rilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang per hari, Sabtu (6/3/2021), mencatat sebanyak 13.724 orang terkonfrimasi positif Covid-19, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 421 orang.  (Iki/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here