Pemkab Karawang Percepat Vaksinasi Lansia

33 views
Bupati Karawang dalam pertemuan bersama para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Karawang, Onediginews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu cara yang tengah digencarkan adalah melalui program vaksinasi.

Pemkab Karawang terus melakukan langkah-langkah lainnya sebagai upaya percepatan proses vaksinasi nasional seperti percepatan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia).

Salah satunya dengan membuat sentra vaksin di seluruh puskesmas, sehingga memudahkan dan memberi akses warga lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan sentra vaksin di setiap puskesmas dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Karawang.

“Aparat kecamatan bisa ikut membantu dalam hal pendataan lansia dengan aktif melakukan “penjemputan bola” terhadap warga yang belum divaksin,” kata Bupati dalam pertemuan bersama para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang, Rabu (31/3/2021) sore di Galeri Seni.

Namun, kata Bupati, khusus lansia ini petugas harus menerapkan pendekatan yang berbeda, mengingat lansia punya keterbatasan. Seperti soal pendataan, fasilitas komunikasi, faktor usia maupun kegiatan yang sulit ditinggal. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here