Pro dan Kontra Netizen Soal Mobil Dinas Wabup Karawang ?

222 views
Ilustrasi Take By Onediginews.com

Karawang, Onediginews.com – Pro dan kontra penggunaan mobil dinas yang diduga milik Wakil Bupati Karawang untuk pernikahan warga, ramai diperbincangkan netizen di media sosial (Medsos).

Salah satunya datang dari akun Iwan Wan, yang sontak kemudian menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Dalam postingannya, Akun Iwan Wan seakan menyindir tentang penggunaan mobil plat merah dengan Nomor Polisi T 533 tersebut yang digunakan untuk pernikahan warga.

Dengan caption, “Sayangnya haji Aep ini akun FB nya masih diblokir Iwan wan,,,huahahahah,,,

Tetapi, kamu2 boleh menyampaikan postingan ini ke haji Aep,, katakan,, ji itu mobil dinas ada aturannya,,,, huahahahah

Sekedar pencerahan, bahwa penggunaan mobil dinas pun tak bisa sembarangan..
Penggunaan kendaraan dinas sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor: PER/87/M.PAN/8/2005 tentang Pedoman Pelaksanaan Peningkatan Efisiensi, Penghematan, dan Disiplin Kerja…

Peraturan itu menentukan penggunaan kendaraan dinas operasional dalam tiga ketentuan. Berikut ketentuan penggunaan kendaraan dinas aparatur negara:
a. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi.
b. Kendaraan Dinas Operasional dibatasi penggunaannya pada hari kerja kantor,
c. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan di dalam kota, dan pengecualian penggunaan ke luar kota atas ijin tertulis pimpinan Instansi Pemerintah atau pejabat yang ditugaskan sesuai kompetensinya. ”

Tulis Akun Iwan Wan tersebut, seraya mengunggah foto screen shoot, cuitan Akun A H Aep Milenial Karawang, yang diunggah dua hari yang lalu.

“Minggu 04 April 2021
Mobil dinas Wakil Bupati Karawang beralih fungsi sebagai mobil pengantin bagi masyarakat Karawang.

Tepat pukul 06.30 wib, sang mempelai pria yang beralamat di Loji kecamatan Tegalwaru, diantarkan menuju kediaman mempelai wanita yang beralamat di Desa Puseurjaya kecamatan Telukjambe timur.

Selamat menempuh hidup baru bagi
Kang Aldin & teh Meisya
Sakinah mawadah warahmah 🙏

Informasi mobil pengantin Wakil Bupati :

2296 6279
(Tidak dipungut biaya apapun, hati hati penipuan) ” tulis akun A H Aep Milenial Karawang dalam postingannya.

Sontak saja cuitan Iwan Wan  ini ramai dikomentari para netizen. Dalam perbincangan dikolom komentar pro dan kontra pun ramai menanggapi.

Akun Nurdin Jakir misalnya, ia berkomentar, “Baguslah dipakai buat ibadah…mengantar org utk menikah kan ibadah…Salam santun..Hehe..” berkomentar.

Sementara akun Agus Mulya menulis
“Seharusnya ajudannya mengingatkan, mungkin Wabup belum mengetahui betul aturannya, niatnya baik tetapi melanggar aturan juga tidak baik, tentu setelah ini Wabup akan tetap membantu warganya tapi dengan mobil atau apapun yg sifatnya milik  pribadi, bukan milik negara yg pastinya ada aturan/prosedur yg harus dilaksanakan.”

Ada juga akun Hendar Duakota yang berkomentar : ” Era atuh ari pake plat bereum mah kudu na mobil pribadi na nu di pinjam kan gratis th.”

Dan akun Kustarjo : “Mobil dari uang rakyat…di pakai rakyat…..dan qakil bupatinya masih bisa dinas kantor dg mobil lain….masih banyak yg perlu kita kritisi yg nota bene untuk kesejahteraan rakyat…” tulisnya.

Dalam kolom komentar itu pun Akun Iwan Wan juga berkomentar : “Boleh,, asal dibuatkan keputusan bupati, mobil dinas wakil bupati diperboleh dipake untuk nikahan rakyat, dan ingat,, wakil bupati tidak boleh menerima mobil dinas baru, kecuali untuk keperluan nikahan rakyat,,, huahahahah,,”

Dan Endang Noe Lieurthea yang menulis :
“Untung sy tidak ikut”an nge-share postingan H Aep terkait mobdin tersebut bisa dipakai untuk acara kawinan, karena sy sudah mempelajari tata aturannya 😂😂😂😂”

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh ketika coba dikonfirmasi Onediginews.com melalui pesan Whatsapp- nya, Selasa (6/4/2021), sampai berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan. (Iki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here