Jelang Ramadan, Nasabah Mulai Serbu Permodalan Koperasi

25 views
Salah satu Koperasi di Cipanas tengah memberikan sosialisasi sekaligus launching program bantuan modal murah.

Cianjur, Onediginews.com – Jelang bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, kebutuhan masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha kecil sangatlah diperlukan.

Bantuan permodalan lah yang memang dibutuhkan saat ini. Di Cipanas, Koperasi Mitra Sejahtera Pasundan telah mulai diserbu puluhan nasabah yang membutuhkan bantuan permodalan dengan bunga yang sangat rendah dibandingkan dengan perbankan.

Hal tersebut bertujuan untuk memulihkan kegiatan para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Koperasi Mitra Sejahtera Pasundan, H. Iip Zulkifli mengatakan, dengan adanya program bunga 0,5 persen ini, pihaknya ingin membantu masyarakat yang kondisi saat ini banyak pedagang yang terkendala serta terganggu kaitan dengan modal.

“Kita disini bukan untuk memberikan modal dari tabungan yang nasabah punya, tapi kami hadir untuk para pelaku usaha kecil khususnya di Cipanas sesuai apa yang mereka butuhkan,” ujar Iip saat ditemui di Cipanas, Kamis (8/4/2021).

Ia menjelaskan, dengan skema tertentu yang sudah ditetapkan, pihaknya akan siap membantu kepada para pelaku usaha khususnya pedagang kecil.

“Total yang telah kita bantu sebetulnya sudah enam tahun. Cuma fokus di pasar Cipanas ini kurang lebih sekitar 6 bulan, dan telah membantu 83 nasabah,” singkatnya.

Dengan begitu, ia juga berharap, perekonomian masyarakat terutama pengembangan UMKM bisa terbantu.

“Kalau sudah jalan, secara otomatis ini bisa meningkatkan penghasilan untuk masyarakat pada umumnya,” paparnya.

Selain itu, khusus di Ramadhan nanti, program koperasi akan digelar expose dan support secara maksimal para pelaku UMKM yang kebanyakan yang ada di pasar ini.

Kepala Unit Pengembangan Bisnis Koperasi Mitra Sejahtera Pasundan, Anton menambahkan, bahwa ke depannya koperasi ini akan fokus pada pembiayaan berupa uang tunai.

“Jadi kita berikan uang tunai untuk anggota yang kita percaya dapat mengelola uang itu dengan maksimal, baik untuk kepentingan bisnisnya maupun yang lain. Mudah-mudahan program yang kami buat bisa membantu pelaku usaha, dan umumnya untuk masyarakat,” pungkasnya. (Heru Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here