KJIE dan Pemkab Karawang Bersinergi Tangani Banjir Sungai Kalikalapa

198 views
Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) dan Pemda Karawang bersinergi membenahi persoalan banjir di Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Karawang, Onediginews.com – Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) dan Pemda Karawang bersinergi membenahi persoalan banjir di Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Bahkan KJIE telah menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Karawang terkait upaya penanganan banjir di Desa Wadas, yang diakibatkan luapan air dari sungai Kalikalapa di musim hujan.

“Tugas dan tanggungjawab rolling hills sudah sesuai dengan surat nomor 600/2282/PUPR perihal pembagian peran penanganan banjir sungai Kalikalapa,” ungkap Tim Humas KJIE Manuel.

Sesuai dengan penugasan dari PUPR, kata Manuel, untuk KJIE, ada sepanjang 930 meter aliran Sungai Kalikalapa yang harus dilakukan normalisasi.

Untuk itu, kata Manuel, pihaknya akan menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum. “Fasos dan fasum pun segera kami sediakan. Bahkan kami akan buat akses menuju jalan tol, TPU, sekolah, pasar, dan fasilitas lainnya,” ujar Manuel. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here