Tumpukan Sampah Yang Menyumbat KW5, Lurah : PJT dan DLHK Yang Seharusnya Bertanggung Jawab

311 views

Karawang, Onediginews.com – Tumpukan sampah eceng gondok dan tanah menyumbat di pengairan irigasi KW5, Kelurahan Karawang Wetan.

Terjadinya tumpukan sampah eceng gondok dan tanah tersebut sering sekali terjadi di lingkungan irigasi kw 5, bahkan terjadi hingga 2 minggu sekali bahkan sampai seminggu sekali.

Ape Maman selaku lurah di Karawang Wetan menerangkan, bahwa hal ini bukan sekali dua kali terjadi di lingkungannya, bahkan sering terjadi.

“Setiap kali terjadi tumpukan sampah eceng gondok dan tanah bekas pengerukan, saya bersama tim saya selalu ikut serta membersihkan tumpukan tersebut,” ungkap Ape saat dilokasi KW5, Selasa (1/6/21).

Jadi pihaknya berinisiatif membuat tim Brigade Kemanusiaan (Bringka), ini salah satu inovasi Kelurahan Karawang Wetan, yang di bentuk sejak wabah Corona muncul.

“Seharusnya yang bertanggung jawab atas tumpukan ini ya PJT, DLHK, Citarum Harum. Namun ya kita sebagai masyarakat harus bisa memiliki rasa sosial, agar kita bisa berinisiatif bergotong royong untuk membantu pemerintah membersihkan tumpukan sampah ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya bertugas dalam pendemi corona melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan Karawang Wetan dengan moto Kerja Sosial Menantimu.

“Kita juga membantu kegiatan vaksin Lanjut Usian (Lansia), pemakaman Covid-19 dan pokoknya semua kegiatan yang bersifat sosial,” pungkasnya. (Iki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here