Khawatir Penyebaran Covid-19 Meluas, Warga Desa Dukuh Tutup Sementara Akses Jalin

28 views

Subang – Onediginews.com – Warga Dusun Dukuh Hilir Barat Desa Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, berinisiatif menutup sementara akses jalan lingkungan guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

” Iya memang benar ada penutupan sementara semua akses jalan lingkungan dengan menggunakan bambu dan ada tulisan “Zona Merah” penutupan ini inisiatif dilakukan oleh warga kami di Rt 02 dan Rt 03 / Rw 03 Dusun Dukuh Hilir Barat,” jelas Udin Ketua Rw 03 kepada Onediginews.com Jumat, (11/6/2021).

Namun, penutupan sementara semua akses jalan lingkungan oleh warga ini, tidak mengganggu aktifitas warga lainnya dan hanya membatasi tamu dari luar masuk ke Dusun kami.

“Perlu diingat, penutupan jalan lingkungan ini bukan kehendak dari aparat Pemerintahan Desa tapi merupakan keinginan dari warga sendiri yang merasa khawatir dengan penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Sambung Udin, Warga Desa Dukuh yang terpapar Covid-19, lumayan banyak, ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan ada juga yang diisolasi di Rumah Sakit, sehingga menimbulkan rasa ketakutan bagi warga lainnya.

“Kami berharap, mudah-mudahan wabah virus Covid-19 ini, bisa cepat berlalu dan warga juga tidak merasa ketakutan lagi,” tandasnya. (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here