Viral Konter HP ID Celluler Warung Kondang Di Bobol Maling

46 views

Cianjur – Onediginews.com – Kasus pencurian di salah satu toko ponsel di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Pasalnya, pelaku yang berhasil kabur dan membawa hasil curian tengah diselidiki melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Aksi pencurian ponsel tersebut sebelumnya viral di media sosial, setelah diunggah sejumlah akun.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan polisi dari pihak yang merasa dirugikan.

“Jadi kami dari kepolisian sudah menerima laporan polisi dari yang dirugikan, dan saat ini sedang melakukan investigasi dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Anton, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV yang ada. Hal ini sangat berguna untuk mencari tahu ciri-ciri pelaku.

“CCTV sudah kita cek dan sudah diamankan untuk diidentifikasi baik ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang dipakainya,” ungkapnya.

Terpantau dari rekaman CCTV aksi pencurian yang terjadi di Konter ID Celluler Warungkondang ini dilakukan oleh pencuri yang berjumlah empat orang. Mereka beraksi dengan menggunakan satu unit mobil berwarna putih.

Kawanan pencuri tersebut melakukan aksinya dengan cepat. Dalam waktu lima menit mereka berhasil menggasak barang-barang yang ada di konter tersebut.

Karyawan ID Celluler Warungkondang, Faisal Rudiansyah (25) mengungkapkan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wib.

“Dari rekaman CCTV aksi maling bobol toko kami sekitar jam 04.00 subuh,” paparnya.

Menurutnya, maling tersebut datang ke konter HP di Warungkondang itu dengan mencongkel bagian pintu masuk dan membawa beberapa karung.

“Jumlahnya empat orang pakai jaket dan masker. Yang satu nunggu dipintu dan tiga orang masuk mengambil sejumlah HP berikut uang tunai,” jelasnya.

Setelah puas dengan aksinya tersebut, kawanan pencuri kemudian pergi dengan membawa HP 50 unit dan uang tunai sebesar Rp4,5 juta.

“Total HP dan uang tunai yang dibawa kawanan maling sebesar Rp112 juta. Sudah ditangani sama Polsek Warungkondang dan mudah-mudahan pelaku cepat ditangkap,” pungkasnya. (Heru Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here