ACW Klaim Temukan 30 Eksekutor Pungli di Kasus Dugaan Dam Parit Distan Karawang

171
Direktur ACW, Ferry Alexi Dharmawan

Karawang, Onediginews.com –  Alexa Coruption Watch (ACW)  mengklaim telah menemukan data tambahan baru terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan DAM parit pada tahun 2018 senilai Rp.9 Miliar.

Dikatakan Direktur ACW, Ferry Alexi Dharmawan , Mengenai kasus Dam Parit, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) guna menyampaikan data tambahan hasil investigasi team ACW di lapangan.

“Dalam waktu dekat data temuan tersebut akan kami serahkan secara resmi kepada Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Karawang,” kata Ferry kepada Onediginews.com,

“Isi datanya kurang lebih menyebutkan nama-nama yang kami duga terlibat dalam pusaran kasus ini, sekitar 30 orangan nama yang kami sebut yang diduga kuat sebagai eksekutor pungli di bawah,” lanjutnya lagi.

Ferry menjelaskan lebih lanjut, Intinya ACW menduga telah terjadi pungli kepada petani dengan kisaran 10-20 persen dari nilai bantuan yang diterima, Dimana bantuannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 kepada Dinas Pertanian Karawang.

Diketahui sebelumnya, Kejaksaan Negeri ( Kejari) Karawang telah menggeledah kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang. Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi pembangunan DAM parit pada tahun 2018 senilai Rp. 9 miliar.

Penggeledahan  langsung dipimpin Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana bersama Kasipidsus, Danni Chaeruddin dan Kasi Intel, Tohom Hasiolan. Tim kejaksaan mencari berkas kegiatan DAM parit di kantor dinas. (Nina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here