Thursday, March 28, 2024
HomeDaerahBabakan Qulhu Gebangjaya, Lakukan Pemotongan Hewan Qurban.

Babakan Qulhu Gebangjaya, Lakukan Pemotongan Hewan Qurban.

Karawang – Onediginews.com – Masyarakat yang biasa dikenal dengan sebutan Babakan Qulhu tepatnya di Dusun Gebangjaya kelurahan Plawad Karawang melakukan pemotongan hewan qurban.

12 hewan qurban terdiri dari 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang berasal dari warga. Sekitar pukul 08.30 WIB hewan qurban mulai dipotong di halaman belakang rumah ustadz Jamaludin (alm).

Warga setempat sangat antusias untuk mendapatkan daging hewan qurban tersebut. Karena kondisi pandemi covid – 19 tidak banyak warga berkumpul karena daging qurban akan dibagikan ke rumah masing-masing warga.

Petugas pemotongan sibuk memotong dan merapihkan daging qurban untuk. dibagikan ke warga. “Selanjutnya panitia akan menditribusikan daging qurban itu ke penerima hak.

“Kami tetap melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban setiap tahunnya, yang berbeda dengan kondisi pandemi covid – 19 adalah tidak banyak warga berkumpul dan daging qurban didistribusikan ke masing-masing rumah warga,” ungkap H. Madtoni selaku Ketua DKM Mesjid Al-Istiqomah.

“Ditengah kondisi ekonomi susah saat ini kami merasa bersyukur karena masih mendapatkan daging qurban,” ujar salah seorang warga. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments