Thursday, March 28, 2024
HomeKomunitasBangga, Tak Lama Lagi Gerindra Karawang Punya Kantor DPC Sendiri

Bangga, Tak Lama Lagi Gerindra Karawang Punya Kantor DPC Sendiri

Karawang, Onediginews.com – Kader Partai Gerindra Karawang akhirnya bisa bernapas lega dan bangga, karena sekarang Gerindra Karawang telah memiliki gedung kantor di atas lahan milik sendiri.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengatakan sebelumnya, DPC Gerindra sudah tiga kali pindah kantor, sejak Gerindra terbentuk di Kabupaten Karawang.

Pertama, di Komplek Perumahan Galuh Mas Karawang, kemudian pindah ke Jalan Mangga  Guro I dekat Rumah Makan Sop Jando, lalu pindah lagi ke Jalan Raya Klari dekat persimpangan Lampu Merah Klari.

“Dan, Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan pindahan keempat kalinya, dan kita pindah ke kantor milik kita sendiri, di Jalan Siliwangi, dekat dengan gedung kantor Pemerintahan Daerah II (Pemda II) Kabupaten Karawang,” kata Ajang sumringah.

Dituturkan Ajang, pembangunan gedung kantor DPC Gerindra Karawang ini adalah merupakan amanah dari Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH.,MH., agar Gerindra Karawang segera memiliki kantor DPC sendiri.

Karena menurut Ajang, memiliki kantor sendiri adalah suatu kebanggaan dan jati diri Partai Gerindra di Karawang. Selain tentunya pembuktian, bahwa selama dirinya memimpin sebagai Ketua Partai, ia mampu menunjukan loyalitasnya kepada partai.

“Selain membuktikan loyalitas tinggi kepada partai, Mudah – mudahan dengan adanya kantor ini, bisa menjadi motivasi dan kebanggaan bagi para kader Gerindra Karawang hingga ke anak ranting. Dan memacu semangat mereka untuk terus bekerja nyata,” harapnya.

Ia mengungkapkan, tanah dan bangunan kantor baru DPC Gerindra total keseluruhannya, menghabiskan anggaran senilai Rp. 1, 5 Miliar.

Dana diperoleh dari hasil gotong royong iuran kader Gerindra dan 8 orang Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Gerindra. Dimana setiap anggota Dewan Gerindra perorangnya menyumbang sebesar Rp. 120 juta.

” itu belum dengan Mebeler perlengkapan kantor, dan setelah saya hitung bersama bendahara umum, untuk meubeler ini kita masih membutuhkan anggaran sekitar Rp. 300 jutaan lagi,” ungkapnya.

Disebutkan Ajang, kantor barunya ini nanti, akan dilengkapi dengan berbagai kebutuhan, semisal menyimpan database administrasi partai, ruang serta alat komunikasi, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti ruang zoom meetting dan tempat istirahat yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke.

“Selain tentunya juga tempat para kader berkegiatan, semua sentralnya bisa dilakukan di kantor kita sendiri,” terang Ajang bangga.

Ditempat yang sama, Bendahara DPC Partai Gerindra Karawang,  Ade Soleh menuturkan sebagai partai politik yang baru berusia beberapa tahun, memiliki kantor sekretariat sendiri adalah sebuah kebanggaan.

Bendahara DPC Partai Gerindra, Ade Soleh didampingi Wakil Bendahara I, Ais Ismail dan Wakil Bendahara II, Abdul Rojak.

“Alhamdulillah, ini satu kebanggaan bagi kami,” ucapnya penuh syukur.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra, saya sebagai Bendahara harus turut ikut mensuksekan dan mendukung sepenuhnya keperluan kantor kita. Dengan terus bebenah untuk melengkapi semua kebutuhan,” tandas Ade lagi yang didampingi oleh Wakil Bendahara I DPC Partai Gerindra, Ais Ismail dan Bendahara II, Abdul Rojak.

Labih lanjut Ade menuturkan, saat ini progress pembangunan sudah mencapai sekitar 90 persen. Dengan perkiraan sudah bisa ditempati sekitar bulan Januari 2022 mendatang.

“Insya Allah, progress sudah 90 persen. Dan peresmian kita rencanakan diawal bulan Januari. Secepatnya, kita akan undang DPP dan DPD Gerindra pastinya,” pungkas Ade. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments