Friday, April 19, 2024
HomePolitikBaru Cadangan, Rahmat Toleng Digadang-gadang Calon di Pilkada

Baru Cadangan, Rahmat Toleng Digadang-gadang Calon di Pilkada

Karawang, Onediginews.com – Usai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa hari kemarin. Terpilih Rahmat Hidayat Djati sebagai Ketua Dewan Tanfidzyah PKB.

Tak lama terpilih, kini Rahmat Hidayat Djati atau yang sering akrab disapa Toleng ini digadang-gadangkan sebagai salah satu calon terkuat untuk Pilkada Kabupaten Karawang nanti.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, mengatakan bahwa PKB setuju dan mendorong  adanya koalisi partai-partai Islam di Indonesia menuju pemilu 2024 .

“Terbuka kemungkinan untuk bergabung bila wacana ini digagas dengan serius dan memiliki arah yang jelas bagi perbaikan masa depan Indonesia. Kita tunggu yah. Begitupun soal koalisi pada Pilkada serentak 2024 akhir nanti” ucapnya melalui pesan Whatsap.

Disinggung soal koalisi partai islam di Pilkada serentak 2024 akhir nanti dan sudah adakah calon yang disiapkan PKB? dengan santai Rahmat Hidayat menjawab bahwa sudah ada beberapa calon yang dipersiapkan.

“Sudah ada beberapa nama yang sedang dipersiapkan. Nama saya ada sebagai cadangan,” ungkapnya.

Menurutnya dengan berkaca dari kekelahan Pilkada kemarin, butuh persiapan dan strategi yang matang untuk memenangkan pilkada nanti.

“Begitupun soal koalisi pada Pilkada serentak 2024 akhir nanti, soal berkaca iya, tapi yang lebih utama adalah soal issue membangun koalisi pemerintahan yang baik dan bersih yang berorientasi pada pelayanan terhadap masyarakat dalam pembangunan,” tuturnya.

Dengan melakukan koalisi dengan partai Islam serta menepis adanya calon dari luar karawang yang dipersiapkan di Pilkada nanti, Ia menegaskan bahwa semua orang memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga Indonesia.

“Dan soal membangun kesamaan pandang terhadap seluruh lapisan masyarakat kabupaten Karawang baik asli pribumi atau pun pendatang semuanya sama, punya hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara sebagai penduduk kabupaten karawang berhak hidup nyaman dan sejahtera. Bupati atau wakil bupati semua daftar nama adalah warga Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments