Monday, July 22, 2024
HomeBeritaCapaian Kinerja dan Prestasi Saber Pungli Karawang Sepanjang Tahun 2023

Capaian Kinerja dan Prestasi Saber Pungli Karawang Sepanjang Tahun 2023

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Prestasi saber pungli Karawang dalam mengungkap kasus pungli pada tahun 2023.

 

Sekertaris Saber Pungli, H. Sujana menjelaskan terkait giat giat yang di lakukan saber pungli selama tahun 2023.

Selama tahun 2023 ini giat saber pungli telah berhasil melaksanakan giat lidik sebanyak 27 kali, Sosialisasi 42 kali, Klarifikasi 5 kali, dan giat Operasi Tangkap tangan (OTT) sebanyak 291 orang.

“Contoh Klarifikasi itu seperti SMK Muhhammadiyah, sekolah ini terbukti melakukan tindakan pungli tetapi kita tidak langsung membawa nya ke ranah hukum. Asalkan yang penting pihak yang melakukan pungli bisa mengembalikan uang wali murid atau siswa yang sudah di ambilnya,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait Sosialisasi yang di lakukan yaitu pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah dan memasang banner banner di tempat yang rawan pungli.

“terkait sosialisasi kita sudah memasang banner banner, di tempat rawan pungli seperti di sekolah, pasar, kawasan industri dan di terminal terminal yang ada di Karawang,” ucapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan tentang Operasi tangkap tangan pada tahun ini telah menangkap sebanyak 291 orang yang melakukan pungli jalanan.

“untuk giat OTT pada tahun ini kita fokuskan kepada pereman jalanan. Namun giat OTT ini baru di lakukan pada 7 November 2023 dalam rangka cipta kondusifitas di wilayah kabupaten Karawang,” paparnya.

Ia juga sudah mempunyai data preman preman jalan yang melakukan pungli, “Jadi ketika orang orang yang sudah terdata dalam saber pungli dan ketika mereka mengulangnya itu akan di berikan sangsi yang berbeda seperti sangsi yang sebelumnya,” imbuhnya.

Hal ini ia sampai kan agar meminimalisir terjadinya kasus pungli di Kabupaten Karawang.

Lalu ia juga menghimbau kepada masyakat untuk melaporkan ketika ada oknum yang melakukan pungli dimana pun dan kapan pun

“Untuk masyarakat jangan takut untuk melaporkan tindakan pungli. Ketika ada oknum yang melakukan pungli segera laporkan,” imbaunya.

Ia juga mengatakan akan menjaga keamanan pelapor dan identitas pelapor akan di rahasiakan, demi kenyamanan dan keamanan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments