Monday, July 22, 2024
HomeBeritaCapaian Program Unggulan BPKAD Karawang Sepanjang Tahun 2023, 139 Bidang Tanah Berhasil...

Capaian Program Unggulan BPKAD Karawang Sepanjang Tahun 2023, 139 Bidang Tanah Berhasil Disertifikatkan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sepanjang tahun 2023, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang melalui Bidang Aset berhasil mensertifikatkan Delapan puluh bidang tanah milik pemerintah daerah dan desa yang diatasnya di bangun menjadi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten melalui Kepala Bidang Aset, Sukatmi mengatakan, hasil siginifikan capaian target pun terus dilanjutkan. Hal itu terbukti, dari masih banyaknya bidang tanah yang berhasil disertifikasi meski targey sudah tercapai.

Sukatmi mengungkapkan, Tanah sekolah negeri di Kabupaten Karawang sebanyak 941 SDN 852 dan SMPN 89. Tahun ini target sertifikasi tanah Pemkab Karawang tahun anggaran 2023 sebanyak 108 bidang, dari target tersebut terdapat tanah sekolah negeri sebanyak 80 bidang tanah. Sedangkan seluruh bidang tanah di Kabupaten Karawang yang sudah bersertifikat sampai dengan tahun 2022 sebanyak 475 bidang tanah.

“Meski tidak semua sekolah negeri SD dan SMP berdiri diatas tanah milik Pemkab, namun ada sebagian yang berdiri di atas tanah desa,” tambahnya.

Kembali Sukatmi menjelaskan, dari target pensertifikatan tahun ini sebanyak 108 bidang tanah ini, sampai Selasa, 19 Desember 2023, yang sudah terbit dan diterima bidang aset sebanyak 85 bidang sertifikat, sehingga dari total target masih kurang 23 bidang sertifikat.

“Berdasarkan informasi dari BPN terdapat tanah pemda yang sudah terbit sertifikat tetapi belum diserahkan ke bidang aset sebanyak 54 sertifikat, sehingga apabila sertifikat ini sudah di terima oleh pemda maka target sertifikat tanah pemda tahun anggaran 2023 tercapai bahkan lebih yaitu mencapai sekitar 139 bidang tanah. Untuk tahun depan program tahun anggaran 2024 pemda menargetkan sertifikasi tanah sebanyak 200 bidang, ” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments