Friday, April 19, 2024
HomeKomunitasDalam Rangka HUT PMI Ke-76, PMI Sumedang selenggarakan Gebyar Vaksinasi Dosis Pertama...

Dalam Rangka HUT PMI Ke-76, PMI Sumedang selenggarakan Gebyar Vaksinasi Dosis Pertama Sebanyak 500 Sasaran. 

Sumedang – Onediginews.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Sumedang tepat pada tanggal 17 September 2021 kemarin, melaksanakan Upacara secara Virtual dengan PMI Pusat, Selain itu juga pada hari yang sama PMI Kabupaten Sumedang pada hari yang sama membagikan masker kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan Disinfektan secara Mobile ke beberapa tempat. (Senin, 20/09)

Sebagai upaya dan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka percepatan Vaksinasi serta dalam memperingati HUT PMI Ke-76 , PMI Kabupaten Sumedang akan melaksankan Vaksinasi Dosis Pertama dengan sasaran 500 orang, yang akan dilaksanakan di halaman kantor Markas PMI Kabupaten. Sumedang pada hari Selasa, 21 September 2021.

Saat dikonfirmasi ketua PMI Kabupaten Sumedang ( dr. Agus Rasjidi) Mengatakan, bahwa pada hari jum’at kemarin tanggal 17 september 2021, pihaknya memperingati hari ulang tahun PMI yang ke-76 melaksanakan Upacara secara Virtual dengan PMI Pusat, selain itu juga pihaknya membagikan masker kepada masyarakat, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara mobile ke beberapa tempat.

“Dalam rangka hari ulang tahun ini kita melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya upacara bersama dengan PMI pusat melalui Virtual, kita juga membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat tempat umum. ” Pungkasnya.

Menurutnya besok tanggal 21 September 2021 akan mengadakan Gebyar vaksinasi dosis pertama dengan sasaran 500 orang untuk warga masyarakat sekitar secara terbatas yang akan di laksanakan di halaman kantor PMI Sumedang.

“Bagi masyarakat sekitar yang belum atau akan di vaksin, bisa langsung datang ke Kantor PMI sumedang, Gebyar Vaksinasi tersebut berlangsung selama 1 hari. Kita untuk tanggal 21 besok menargetkan tidak terlalu banyak karena Melihat kapasitas tempat yang sangat terbatas sehingga kita maksimalkan hanya 500 saja. ” pungkasnya.

Selain itu ia menambahkan, bahwasanya kegitan Vaksinasi tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-76 PMI, PMI Kabupaten Sumedang pun berupaya mendukung pemerintah kabupaten sumedang dalam mengsukseskan percepatan vaksinasi.

“Daram rangka HUT PMI yang ke-76, Kami pun berupaya membantu pemerintah dalam mengsukseskan vaksinasi di kabupaten sumedang, khususnya bagi masyarakat sekitar. Hal itu agar segera mencapai angka yang ditargetkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. ” ucapnya.

Menurutnya, apabila vaksinasi ini membantu, PMI Kabupaten Sumedang akan menjadi sentra vaksinasi, hal itu dikarenakan pihaknya akan mendapat jatah Vaksin dari PMI Pusat.

“Apabila vaksinasi ini membantu, tentunya kami akan rutin menyelenggarakan karena nanti ke depan PMI Kabupaten Sumedang akan menjadi sentra vaksinasi dikarenakan akan mendapat jatah Vaksin sebanyak 5.000 vial dari PMI pusat. ” ujarnya.

Ia menambahkan terkait update terbaru untuk stok darah dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya mengalami kendala untuk ketersediaan stok darah dikarenakan antusias para pendonor mungkin mengalami kekhawatiran, kendati demikian di awal bulan september ini antusias dari para pendonor ausah mulai meningkat kembali.

“pada saat pandemi COVID-19 sedang tinggi dari beberapa bulan sebelumnya, memang kita mengalami kendala terkait ketersediaan stok darah, hal itu dikarenakan mungkin tingkat kekhawatiran dari masyarakat sehingga mungkin lupa untuk mendonor darah. kendati demikian sejak akhir bulan juli hingga awal september ini untuk stok darah sudah mulai meningkat lagi mencapai di atas rata-rata 100 labu per hari, Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya hanya sekitar 23 labu hingga 40 labu. ” pungkasnya.

Ia menghimbau ke para pendonor agar tetap rutin mendonorkan darahnya selain untuk kesehatan, dan berbagi untuk sesama, selain itu juga stok darah pun dapat terpenuhi.

” Kepada para masyarakat yang reguler agar tetap mendonorkan darahnya, terutama bagi generasi muda yang belum pernah atau akan mendorkan darahnya untuk bisa memulai mendonorkan darahnya selain untuk kesehatan,dan berbagi untuk sesama, selain itu juga stok darah di bank darah bisa tetap terpenuhi sesuai dengan kebutuhan harian dikarenakan masih banyak masyarakat yang sakit, yang memerlukan darah, dan kami harus tetap menjaga stok darah itu untuk kebutuhan mereka. ” Ucap Ketua PMI Sumedang.

(RPG, S.H.)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments