Friday, April 19, 2024
HomeDaerahDesa Margamukti Melaksanakan Monev Lintas Sektor Dengan Kesatuan Gerak, PKK, Bangga Kencana,...

Desa Margamukti Melaksanakan Monev Lintas Sektor Dengan Kesatuan Gerak, PKK, Bangga Kencana, dan Kesehatan Tingkat Kabupaten Sumedang.

Sumedang, Onediginews.com – Pemerintah Desa Margamukti bersama lintas sektor melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Kesatuan Gerak, PKK, Bangga Kencana, dan Kesehatan. Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2021. Bertempat di Aula Desa Margamukti, Kecamatan. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Kamis (30/09).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pihak dari DPMD Kabupaten Sumedang, Ketua TP-PKK Desa dan TP-PKK Kecamatan Sumedang Utara beserta jajaran, Camat Sumedang Utara, Kasie Promkes dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Kepala UPTD PLKB Sumedang Utara.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Margamukti (Ir. H. Maman Suparman) mengatakan bahwasanya pagi tadi pihaknya telah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak, PKK, Bangga Kencana, dan Kesehatan. Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2021.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Monitoring evaluasi dari pihak Dinas Kesehatan kabupaten Sumedang, TP-PKK Kecamatan Sumedang Utara, UPTD KB Sumedang Utara,” Ucapnya.

Menurutnya, Desa Margamukti ialah salah satu desa yang mewakili Kecamatan Sumedang Utara. dan mungkin kedepannya akan diseleksi 5 desa di Kabupaten Sumedang untuk mewakili tingkat provinsi.

” Tentu saja kita terus mengevaluasi, karena sebetulnya seleksi itu bukan hal yang utama, tapi yang terpenting tujuannya bagaimana dan sejauh mana penerapanya di masyarakat,” Pungkasnya.

Kades Maman berharap, “Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari pemerintah Desa Margamukti, dapat mengsejahterakan masyarakat melalui program-program tersebut.” Ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-Kecamatan Sumedang Utara (Iis Asep Aan) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh secara lintas sektor.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dalam perekrutan data. Adapun tujuannya ialah untuk mempersatukan perekrutan data dari bangga Kencana maupun dari kesehatan yang memang dituju.” Pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dimulai untuk 3 bulan kedepan Oktober, November, dan Desember, serta Desa Margamukti ialah Desa yang mewakili dari Kecamatan Sumedang Utara.

Kami dari PKK mempunyai cakupan untuk kedepannya dan takarannya itu dari 3 bulan kedepan. jadi semuanya baik itu dari KB, PKK dan Kesehatan mempunyai sasaran masing-masing ” Ucapnya.

Sementara itu dari sisi kesehatan, Kasie Promkses dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang (Evi Rosvianty, S.K.M., M.K.M.) mengatakan bahwa untuk dari sisi kesehatan itu dilihat dari beberapa cakupan.

“untuk sisi kesehatan ada beberapa cakupan dilingkungan posyandu tersebut diantaranya cakupan perilaku hidup bersih, sanitasinya, cakupan penimbanganya sudah lebih dari 50 persen, dan berbagai cakupan lainya,” pungkasnya. **

(rpg)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments