Dewas BPJS Ketenagakerjaan : Tidak Boleh Ada Informasi Yang Tidak Sampai Kepada Pekerja

69

BANDUNG, Onediginews.com – Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) menggelar pelatihan jaminan sosial ketenagakerjaan, dengan tema” Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Antara Harapan dan Tantangan Bagi Pekerja” bertempat di V Hotel Bandung, Sabtu (4/09/2021).

Kegiatan dilaksanakan tetap memperhatikan prokes sebagai bentuk tanggung jawab sosial, para pekerja terus dibekali dengan informasi-informasi terkait perkembangan ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan tersebut, topik yang di munculkan yakni seputar  Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang merupakan program baru dari pemerintah melengkapi program JKK, JKM, JHT dan JP.

Dalam kesempatan itu, Yayat Syariful Hidayat sebagai Dewas BPJS Ketenagakerjaan memberikan mengapresiasi kegiatan tersebut dan memberikan pesan agar kegiatan-kegitan seperti ini terus dilakukan oleh serikat-serikat pekerja.

“Ini penting agar pekerja-pekerja mengetahui secara dalam informasi yang ada di BPJS ketenagakerjaan, sehingga bukan katanya atau meraba-raba informasi yang ada” tukas Yayat yang biasa dipanggil Abah.

Lebih lanjut, Abah berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan para peserta BPJS ketenagakerjaan khususnya para pekerja.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan para peserta BPJS ketenagakerjaan khususnya para pekerja  Sehingga tidak ada lagi informasi yang tidak sampai kepada para peserta termasuk para pekerja,” Paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum FKSPN yang juga Presiden KSPN, Ristadi menyatakan, “penting bagi kita di serikat pekerja mengetahui informasi dari sumbernya langsung, untuk meminimalisir informasi yang sumir terkait dengan banyak di dunia ketenagakerjaan”

Hadir dalam kesempatan yang juga dihadiri Bapak Indrajid mewakili direksi dan Pak Deni yang menjadi narasumber dalam kegiatan yang digelar selama dua hari kedepan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here