Friday, March 29, 2024
HomePemerintahanDiduga Dipindah Kerja Tanpa Alasan Jelas, THL Kebersihan UPTD I Mogok Kerja 

Diduga Dipindah Kerja Tanpa Alasan Jelas, THL Kebersihan UPTD I Mogok Kerja 

Karawang, Onediginews.com – Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan wilayah UPTD I Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang menggelar aksi mogok kerja.

Aksi dilakukan bukan tanpa alasan. Hal ini dipicu akibat ada sekitar 10 orang pengemudi dan pemuat Kebersihan yang di pindahtugaskan oleh Kepala DLHK Kabupaten Karawang tanpa menjelaskan alasan pemindahan tersebut kepada yang bersangkutan.

Hilman Tamimi, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cakra menduga pemindahtugasan sebanyak 10 orang pekerja THL ini, yakni, dari UPTD I ke UPTD II Rengasdengklok dan UPTD IV Telagasari penuh dengan muatan sentimen pribadi.

Terlebih ke-10 THL ini pun sedang memperjuangkan kenaikan atas upah dan jaminan kesehatan yang tak kunjung diterealisasi sejak lama.

“Saya melihat upaya mutasi pengemudi dan pemuat ini ada unsur sentimen dinas. Karena kami tau yang dimutasi adalah orang yang terlihat vokal terhadap perjuangan yang sedang di kawal kawan-kawan,”ucapnya kepada Onediginews.com, Kamis (16/9/2021).

Diketahui, pekerja THL Kebersihan melakukan aksi mogoknya di kantor POL armada pengakut sampah yang berlokasi di Jalan Bogor, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Jawa Barat.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kabupaten Karawang, Guruh, ketika dikonfirmasi Onediginews.com belum memberikan jawaban. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments