Friday, April 19, 2024
HomePeristiwaDiduga Over Load, Truk Bermuatan Barangkal Terperosok di Ciloto

Diduga Over Load, Truk Bermuatan Barangkal Terperosok di Ciloto

Cianjur, Onediginews.com – Diduga kelebihan muatan hingga tak kuat melaju, truk double bak terbuka bermuatan berangkal dengan nomor polisi F-8398-KN, di Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan Gedung Bioskop, Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, pada Rabu, (14/7/21) pukul 24.30 Wib.

Beruntung, sang sopir beserta kernetnya dikabarkan selamat dari maut.

Marwan, selaku Kepala Desa Ciloto, membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang kembali terjadi di wilayahnya itu.Menurut informasi yang ia dapat, bahwa kendaraan yang ditumpangi dua orang tersebut diduga kelebihan muatan hingga tak kuat menahan laju truk, dan akhirnya terguling di jalur Ciloto.

“Iya betul kang, memang ada truk terguling di Jalan Raya Ciloto depan Gedung Bioskop. Bahkan hampir terjun ke jurang yang tempo hari pernah terjadi longsor,” ujarnya,

Berdasarkan info yang ia dapat, kecelakaan tersebut bermula ketika truk bermuatan berangkal itu melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur. Namun setelah tiba di jalur deket Hotel Aston, rem kendaraan diduga tak kuat menahan beban truk saat jalanan menurun. Hingga akhirnya sang sopir membanting setir ke kanan, dan terguling di bekas longsoran tersebut.

“Mungkin karena jalanan menurun nan terjal yang ditambah beban muatan yang besar, jadi mobil melanju cukup kencang. Namun karena diduga rem kendaraan tak kuat menahan, akhirnya sang sopir membanting setir,” terangnya.

“Setelah terguling, truk tersebut langsung masuk ke jurang depan gedung yang tempo hari mengalami longsor saat hujan besar,” ujarnya.

Hingga beberapa waktu pasca kejadian, tim derek Cipanas langsung datang setelah diinfokan oleh seorang warga. Hingga mereka mengevakuasi mobil truk itu ke tempat yang lebih aman.

Disaat evakuasi berlangsung, jalur tersebut sempat mengalami kemacetan di kedua arah karena terhalangi oleh jalannya evakuasi truk yang terguling. Pungkasnya. (Heru Ag)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments