Dinilai Sempit, Fraksi Demokrat Usulkan Jalan Lambang Jaya Diperlebar

39

Cikarang Pusat, Onediginews.com – Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bekasi melakukan pelebaran jalan di Jalan Raya Lambang Jaya penghubung dengan Kawasan Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim menjelaskan, pelebaran tersebut dirasa perlu untuk segera direalisasikan sebab hingga kini akibat jalan yang sempit di lokasi tersebut, saat jam-jam sibuk kerap kali terjadi kemacetan.

“Usulan kami dari Fraksi Demokrat, kita ingin jalan penghubung dari Desa Lambang Jaya ke Grand Wisata untuk diperlebar. Karena saat ini jalan tersebut terlalu sempit dan perlu dilebarkan,” bebernya.

Mustakim menyebut, pihaknya kerap kali meminta usulan tersebut ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidanginya, namun hingga kini belum ada realisasi. Untuk itu ia mendesak agar pelebaran jalan tersebut segera dilakukan.

“Saya juga sudah minta ke Disperkimtan supaya dilakukan pelebaran jalan itu, dengan lebar kiri dan kanannya satu meter dan panjang jalannya 200 meter, karena di jalan tersebut sering macet karena jalannya yang sempit, kalau macet bisa sampe 4 kilometer,” ungkapnya

Menurut Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan Tambun Selatan ini, pelebaran jalan tersebut sudah bisa dilakukan secara bertahap.

“Jadi untuk pelebaran jalan tersebut sudah bisa dilakukan secara bertahap, untuk ABT (Anggaran Biaya Tambahan) ini bisa dilakukan pembebasan lahan dulu, nanti di APBD tahun mendatang baru pembangunannya bisa dilakukan,” tandasnya. (adv/gil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here