Monday, July 22, 2024
HomeBeritaDisdikpora Karawang Apresiasi, SMK TI Muhammadiyah 1 jadi Tuan Rumah MKKS CUP...

Disdikpora Karawang Apresiasi, SMK TI Muhammadiyah 1 jadi Tuan Rumah MKKS CUP Komisariat Cikampek Dengan Fasilitas Terbaik

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Cikampek menjadi tuan rumah pada kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Komisariat Cikampek tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta tahun 2023.

Ketua Panitia Dede Karbada mengatakan, MKKS Cup ini adalah pertandingan dan perlombaan antar siswa-siswi SMP negeri dan swasta se- Komisariat Cikampek.

Cabang yang dipertandingkan dan dilombakan kata dia terdiri dari bola basket putra dan putri, bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kesenian, PAI, FPBI bahasa sunda.

“Waktu kegiatan dilaksanakan selama dua hari selasa dan rabu tanggal 19 dan 20 Desember, untuk tempat SMK TI Muhammadiyah 1 untuk bola voli putra dan putri, FLS2N, dan PAI, untuk SMK Muhammadiyah 2 dilaksanakan pertandingan bola basket putra dan putri, dan tenis meja putra dan putri, serta di SMP Negeri 1 Kotabaru yaitu perlombaan FPBI bahasa sunda,” terangnya.

Dede Karbada menyebutkan, untuk peserta bola voli 444 atlit, basket 240 atlit, dan tenis meja 38 atlit, pembina dan pelatih 228 orang. Sedangkan FLS2N 159 peserta, PAI 331 orang, FPBI 137 peserta, sehingga yang peserta dalam lomba ini sebanyak 1577 orang.

“Hasil pertandingan dan perlombaan MKKS Cup juara 1,2 dan 3 bersama. Untuk juara ke 1 dan 2 bola basket putra dan putri, bola voli putra dan putri dan tenis meja putra dan putri itu akan mewakili komisariat Cikampek untuk bertanding ditingkat kabupaten Karawang pada bulan Februari nanti,” tuturnya.

Kegiatan MKKS Cup ini juga diapresiasi Plt kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan.

Menurutnya, MKKS merupakan program pengembangan kapasitas daya saing sejak dini seperti seni, olahraga, sains dan olahraga.

“Setelah semua Komisariat melaksanakan cup, nanti kita akan ditindak lanjut ditingkat Kabupaten dan insyaallah akan dipertemukan dengan anak yang berbakat. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah turut menyertakan anak-anak yang bisa dilatih untuk untuk prestasi. Kita semua punya cita-cita yang dikumandangkan menteri pendidikan bahwa 2045 nanti Indonesia menjadi Indonesia emas, sehingga persiapannya sejak dini dan anak-anak inilah yang akan melanjutkan kita, ketika kita sudah purna. Saya optimistis kalau melihat seperti ini semangat ade-ade yang mau bertanding secara sportif unjuk prestasi, buktikan generasi kita ini generasi milenial atau Z ini lebih baik dari generasi- generasi yang lain,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMK TI Muhammadiyah Cikampek 1, Dede Setiabudi mengaku senang dan bangga atas sekolahnya yang ditunjuk sebagai lokasi perlombaan ajang tahunan itu.

“Alhamdulilah senang dan bangga juga ya sebagai tuan rumah harus memberikan fasilitas yang terbaik buat anak-anak maupun panitian kegiatan, kita akan selalu dukung dan suport tentunya,” ungkapnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments