Monday, July 22, 2024
HomeBeritaDisnakertrans Karawang Buka 5 Program Pelatihan Kerja Tahap 1, Yuk Keppoin?

Disnakertrans Karawang Buka 5 Program Pelatihan Kerja Tahap 1, Yuk Keppoin?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |  Tahap pertama pelatihan kerja yang diadakan oleh Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Karawang tahun ini kembali dibuka dari tanggal 26 Oktober 2023 sampai dengan 28 hari kedepan. Bertempat di Aula Disnakertrans Kabupaten Karawang.

 

Kejuruan Teknik Las, Kejuruan Elektronika, Kejuruan Manufaktur, Kejuruan TIK, Kejuruan Garment adalah lima program pelatihan yang dapat dipilih sesuai minat masing-masing calon peserta.

Rinciannya yaitu satu kelas terdiri dari 16 orang sehingga kurang lebih ada 80 peserta yang akan mengikuti pelatihan tahap pertama.

“Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bertujuan memberi bekal pada pencari kerja asal Karawang untuk meningkatkan kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja ataupun berwira usaha,”ungkap Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, S.H., M.H.

“Kegiatan Pelatihan ini merupakan di implementasikan dalam bentuk pelatihan gratis dengan harapan dapat bermanfaat bagi calon-calon pencari kerja dalam memperdalam ilmu, mengembangkan potensi dan melegalisasi kompetensi,”terang Rosmalia.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan pelatihan pada masyarakat usia produktif agar bisa bersaing di dunia kerja yang diharapkan akan berdampak pada pengurangan angka pengangguran,”pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments