Monday, July 22, 2024
HomeBeritaDPMD Sumedang Gelar Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keungan Desa Tahun Anggaran 2023

DPMD Sumedang Gelar Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keungan Desa Tahun Anggaran 2023

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang pada kesempatan ini melaksanakan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keungan Desa Tahun Anggaran 2023. Bertempat di Hotel Kencana, Sumedang. Kamis, (21/12/2023).

 

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari unsur Kejaksaan Negeri Sumedang, unsur Inspektorat Kabupaten Sumedang, serta unsur organisasi masyarakat.

 

Kegiatan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keuangan Desa tahun anggaran 2023 ini diikuti peserta unsur kasi Pemdes 26 kecamatan, para kepala desa perwakikan masing- masing Kecamatan, unsur APDESI, unsur PPDI, dan unsur Tenaga Ahli P3MD, peserta kurang lebih 155 orang.

 

Siti Anjarini selalu unsur dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa pada kesempatan ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keungan Desa tahun 2023, serta menerangkan maksud dan tujuan di laksanakanya kegiatan tersebut.

 

” Adapun maksud dari kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan desa yaitu meningkatkan pengetahuan mengenal kebijakan dan tata kelola Keuangan desa, dan tujuan dari kegiatan ini yaitu terselenggaranya Pengelolaan Keuangan Desa yang akuntable. Sedangkan keluaran atau _output_ dari kegiatan tersebut yaitu terinformasikannya terkait perencanaan dan penganggaran yang tercantum dalam APBDesa sesuai dengan regulasi. Serta meningkatnya pengetahuan unsur kecamatan, kepala desa, unsur apdesi, untuk ppdi, dan tenaga ahli dalam hal kebijakan dan tata kelola keuangan desa,” tuturnya.

 

Diharapkan Siti Anjarini, melalui kegiatan tersebut Pemerintah Desa dapat menyelenggarakan pengelolaan keuangan desa sesuai regulasi dan terhindar dari penyalahgunaan keuangan desa.

 

Reporter : Rizky Prasetyo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments