Saturday, April 20, 2024
HomeBeritaDuh , Kata Jimmy ,Kursi Cak Imin Bakal Digoyang MLB

Duh , Kata Jimmy ,Kursi Cak Imin Bakal Digoyang MLB

KARAWANG – Kursi orang nomor satu di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai di goyang sejumlah petinggi PKB di tingkat pusat untuk menggelar Muktamar Luas Biasa (MLB) atau kongres luar biasa versi PKB.

Hal tersebut dibeberkan Mantan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsari. Menurut Pria yang akrab disapa Kang Jimmy ini, informasi tentang MLB Tersebut, berdasarkan komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk menggelar MLB.

“Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Musyawarah Nasional (Munas) PKB di Bali,” beber Jimmy kepada wartawan, Senin (12/04/21).

Para pengurus di beberapa kabupaten atau kota, kata Jimmy, tengah berkoordinasi terkait MLB. Sudah ada kesepakatan beberapa kota untuk segera menggelar MLB.

“Sudah ada 22 kabupaten atau kota sudah sepakat untuk segera membuat muktamar luar biasa atau KLB versi kami, PKB,” katanya.

Adapun alasan beberapa pengurus daerah menginginkan MLB PKB adalah masalah nilai yang diusung oleh PKB saat ini, disebut telah meninggalkan nilai-nilai yang diusung salah satu mantan pendiri PKB, yakni Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“22 kabupaten sepakat untuk KLB versi PKB. Banyak di sejumlah daerah yang merasa kecewa atas kepengurusan PKB yang telah dianggap, tidak sesuai dengan apa yang Gus Dur bangun. Salah satunya adalah banyak muscab di daerah yang tidak sesuai pelaksanaannya, atau tidak sesuai AD/ART bahkan dinilai sepihak hasilnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Mantan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020 ini, enggan menyebutkan nama elite petinggi PKB yang memberikan instruksi MLB itu.

“Kalau petingginya itu siapa, tidak perlu saya jelaskan siapa-siapanya. Pokoknya sudah ada instruksi dari beberapa petinggi PKB,” akunya. (NOT)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments