Thursday, April 25, 2024
HomePemerintahanEkowisata Cimenteng Ditargetkan Rampung Tahun ini

Ekowisata Cimenteng Ditargetkan Rampung Tahun ini

CIMAHI – Oneidiginews.com – Pembangunan Ekowisata Cimenteng di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi akhirnya dimulai. Ekowisata itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana secara resmi melakukan peletakan batu pertama pada Senin (29/11/2021), didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Budi Raharja dan sejumlah pejabat lainnya di Pemkot Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana meminta pihak kontraktor untuk mengerjakan ekowisata Cimenteng itu sesuai target dan kontrak yang sudah disepakati, yakni hingga 45 hari kerja.

“Mudah-mudahan akhir Desember nanti selesai dan bisa digunakan masyarakat,” kata Ngatiyana.

Nilai kontrak pembangunan ekowisata Cimenteng dengan PT Panen Tapi Jaya selalu pemenang tender mencapai Rp 3,128 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat.

Dikatakan Ngatiyana, apabila sudah rampung dan bisa menerima kunjungan, maka secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti para pelaku UMKM.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Nanti UMKM bisa di sini. Mudah-mudahan selesai sesuai harapan,” pungkasnya.

Ekowisata Cimenteng sendiri dibangun dibekas lahan yang dulunya dijadikan objek wisata Desa Wisata Cimahi Torobosan (Dewi Citos) namun terbengkalai. Lahan itu berada di dekat Taman Kehati. (Diskominfo)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments