Monday, July 22, 2024
HomeBeritaForum Jejak Fakta Bersama Brafo AMIN Sukses Gelar Diskusi Moralitas dan Elektabilitas:...

Forum Jejak Fakta Bersama Brafo AMIN Sukses Gelar Diskusi Moralitas dan Elektabilitas: Menuju Pemilu 2024 Bermartabat

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Forum Jejak Fakta bersama Relawan Brafo AMIN menggelar diskusi yang bertema “Moralitas Vs Elektabilitas Menuju Pemilu 2024 Bermartabat”.

Acara berlangsung di kantor Markas Brafo AMIN, Jalan RA. Kartini No. 2 , Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Pemilihan umum (Pemilu) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi suatu negara.

Di Indonesia, Pemilu merupakan sarana bagi warga negara untuk menentukan pemimpin dan wakilnya secara langsung baik di Pemilu Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Gubernur dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam menjalankan proses Pemilu, terdapat dua aspek yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu moralitas dan elektabilitas.

Moralitas menekankan pada nilai-nilai etika dan prinsip-prinsip yang menjunjung tinggi keadilan,kejujuran.

Sementara itu, elektabilitas menunjukkan sejauh mana seorang kandidat atau partai politik dapat memperoleh dukungan dari masyarakat. Pemilu 2024 yang bermartabat haruslah mengutamakan kedua aspek ini.

Ketua Umum Barisan Relawan For AMIN (Brafo AMIN),Rendra Amirin mengatakan digelarnya diskusi pada kali ini dirinya mengapresiasi atas kehadiran para calon legislatif yang begitu antusias bersemangat untuk hadir disini.

“Suatu Kesempatan dengan adanya diskusi ini kita Brafo AMIN secara langsung maupun tidak langsung kita bisa saling bersilaturahmi bersama para caleg. Ini sangat penting ya, suatu nilai arti perjuangan kita dengan berkolaborasi relawan dengan para caleg untuk memenangkan calon presiden kita pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin),” katanya.

Rendra mengaku, bangga dengan hadirnya para caleg yang begitu luar biasa semangatnya untuk bersama sama memenangkan atau membangun kebersamaan ini.

“Harapan saya, supaya nanti pada saat nanti dimana sudah mendekati pemilihan umum pada tanggal 14 februari kita berkelanjutan mengadakan pertemuan seperti diskusi lagi minimal dua season lagi, sebelum memasuki masa tenang,”ucap Rendra

Sementara itu, Sofiyah Prilestari, selaku moderator yang juga Pemimpin Redaksi Media Online beritajejakfakta.id mengungkapkan bahwa diskusi yang ia gagas bersama Barisan Relawan For AMIN (Brafo AMIN);mengangkat tema tentang moralitas versus elektabilitas dan ide tersebut sedang viral dan kenyataan realitanya sejak 10 tahun lalu.

“Menjelang pemilu ini terkadang moralitas, politisi, partai pejabat yang ada yang mengabaikan dan meninggalkan etika politik, tidak taat hukum, norma agama dan sosial. Sementara caleg – caleg pun kita imbau moralitas itu di atas hukum ya, derajatnya lebih tinggi,”ujar nya

Artinya, kata Sofie yang biasa di sapa namanya, meskipun elektabilitasnya biasa – biasa saja, tapi kalau menggunakan cara yang benar tidak menggunakan black campaign atau hoax juga money politik, dia berkeyakinan masyarakat akan mendukungnya.

“Sebenarnya moralitas itulah yang harus kita jaga agar martabat bangsa ini bisa memberikan warisan kepada generasi, bahwa pemimpin yang kita pilih karena memiliki martabat dan moralitas yang baik. Bukan karena elaktabilitas semata apalagi hasil rekayasa survey dan sebagainya,” ungkapnya

Sofie berharap,kepada para pemimpin nanti dengan hati murni ikhlas untuk membangun bangsa Indonesia ini lebih baik lagi. Perubahan yang berkeadilan itulah yang menjadi tagline Capres dan Cawapres pasangan Amin.

Hadir dalam diskusi Miftakhudin, Sip.Caleg Partai Ummat, Supriyadi. S. H. M.H. Caleg Partai Ummat,Dapil 3,. Frist Saikat.,Caleg Partai PKB. Dapil 2. R, Ali Khan, Caleg Partai Nasdem Kota Bekasi, Dapil 1 No. urut 6.

Dan Ahmad.Syihan.Ismail, ST. Caleg PKS, Jabar Dapil 6. , Frans Immanuel, T. Saragih selaku anggota Dewan Penasihat Tim Nasional Amin, H. M. Bambang Sunaryo, S. H., M. H. Caleg Nasdem, Dapil jabar 6.Urut 4. Serta Ir, H. Rendra Amirin, Ketua Umum Brafo AMIN, Dewi Sakuntala Dewi, Aktivis Senior. (SF)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments