Monday, July 22, 2024
HomeBeritaGegara Foto Editan?, Kemenag Karawang Akan di Laporkan, Menteri Agama : Fokus...

Gegara Foto Editan?, Kemenag Karawang Akan di Laporkan, Menteri Agama : Fokus Saja Layani Masyarakat!!

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali mengingatkan keluarga besar Kementerian Agama untuk tidak terlibat politik praktis.

Menag mengajak jajarannya untuk fokus bekerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita memasuki tahun politik di mana kepentingan menjadi pusat gravitasi dari pergerakan semua elemen masyarakat. Kita juga punya masa lalu di mana efeknya hingga hari ini masih terasa. Saya menyampaikan kepada seluruh ASN Kemenag untuk tidak menjadi atau melibatkan diri dengan politik praktis,” kata Menag dalam gelaran Penguatan Moderasi Beragama bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Jateng di Solo, Selasa (28/2/2023) lalu, sebagaimana dilansir dari web resmi Kementerian Agama, Kemenag.go.id

Kepada jajarannya, Menag berpesan untuk selalu menjaga integritas dan jangan pernah mengkhianati sumpah jabatan. “Saya tidak mau ada pengkhianat terhadap sumpah jabatan, apalagi mengunakan lekuasaan untuk memperkaya diri, kepentingan diri sendiri dan keluarga,” tegas Menag.

Terpisah di Kabupaten Karawang, Ketua LMP Mada Jawa Barat, Awandi Siroj Suwandi dalam siaran persnya, mengatakan jika pihaknya akan segera
melayangkan surat untuk mempertanyakan kepada Kementerian Agama terkait pengunduran diri dari Kepala Kemenag Karawang.

“Kami akan melayangkan surat untuk mempertanyakan ke Kementrian Agama RI terkait penguduran dirinya jika akan mencalonkan menjadi bupati/Wakil Bupati Karawang, ” kata Bah Wandi sapaan akrabnya.

Diungkapkan Awandi, Kabupaten Karawang akan melaksanakan perhelatan Pilkada 2024, dirinya pun merasa heran dan kaget dengan banyaknya beredar di media sosial Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, Sopian yang berfoto berpasangan dengan Gina Fadlia Swara. Dimana diketahui, Gina adalah Calon Bupati Karawang dari Partai Gerindra yang juga merupakan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat.

“Terkait hal ini saya sempat mempertanyakan melalui sambungan telepon Kepala Kemenag, namun sampai saat ini belum ada jawaban bahkan sudah beberapa kali mendatangi ke kantor Kemenag Karawang, menurut stafnya Kepala Kemenag tidak ada ditempat. Dan sempat mempertanyakan melalui akun whatsapnya untuk meminta klarisifikasi namun tidak ada jawaban, ” ujar H. Awandi Siroj, Selasa (25 /6/ 2024).

Baginya, lanjut pria yang akrab disapa Bah Wandi ini, jikalau Kepala Kemenag Karawang berniat mencalonkan diri maju dalam konstestasi pada Pilkada Karawang 2024 sah-sah saja namun sebaiknya segera mengundurkan diri sebagai PNS.

Sementara itu, dilansir dari delik.co, Kepala Kemenag Karawang, Sopian mengaku tidak tahu-menahu siapa yang telah mendesain foto tersebut lalu menyebarkannya. Sehingga ia membantah kalau dirinya berpolitik praktis dan ingin nyalon di Pilkada Karawang 2024.

“Itu kan foto editan, kecuali foto nyata saya sedang bersama Gina. Saya tidak tahu siapa yang bikin foto editan tersebut, jadi saya enggak tanggung jawab dengan beredarnya foto editan tersebut,” katanya sebagaimana dilansir dari delik.co.id.

“Telepon-teleponan dengan Gina saja saya belum pernah,” tutupnya.

Red

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments