Gerindra Usulkan Pengangkatan 1 Juta Guru Honorer, Endang Sodikin : Semoga 6475 Guru Diangkat Tanpa Tes di Karawang 

249
H. Endang Sodikin Spdi.,SH.,MH.

Karawang, Onediginews.com – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin, mengapresiasi dan mendukung kebijakan parlemen Wakil Ketua MPR – RI, Ahmad Muzani yang juga merupakan kader Partai Gerindra dan Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, mengenai pengangkatan tanpa test 1 Juta Tenaga Honorer Guru.

Karena sejatinya, tenaga honorer baik yang berada di kota atau pun di desa- Desa di kabupaten /Kota se Indonesia adalah yang telah mengabdikan diri Kepada Bangsa dan Negara seharusnya tidak bisa di samakan dengan tenaga guru fresh graduate (Angkatan Lulusan Baru) karena tenaga Honerer itu sudah mengabdi ada yang sampai 30 tahun tanpa ada kepastian di angkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Oleh pemerintah .

Langkah politis yang diambil oleh Pejuang Politik Gerindra ini, kata Endang, patut di apresiasi karena mengingat guru itu Adalah profesi yang tidak semua org bisa melakukan karena memiliki kompetensi dan kebijakan tenaga ASN atau Non ASN itu sendiri Sentralistik (Kebijakan Pusat).

“Diharapkan secara bertahap di Kabupaten Karawang sendiri , dimana saat ini terdapat 6475 orang guru honorer, bertahap diangkat P3K tanpa test, tinggal bagaimana BKPSDM Kabupaten Karawang terus memohon agar dari Karawang dapat maksimal diangkat lebih banyak,” ungkap Endang kepada Onediginews.com, Rabu (22/9/2021).

Diketahui, dalam Perundang-Undangan di Indonesia Nomor : 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( ASN) hanya memberikan ruang selain ASN itu adalah tenaga P3K (Pelawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) . (Nina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here