Friday, March 29, 2024
HomeOlahragaGrup B Piala AFF 2020 : Laos Vs Indonesia Tanding Sore Ini

Grup B Piala AFF 2020 : Laos Vs Indonesia Tanding Sore Ini

Jakarta – Onediginews.com – Timnas Indonesia menghadapi Laos dalam laga keduanya di Grup B Piala AFF 2020. Berikut jadwal siaran langsung skuad Garuda.
Laos vs Indonesia berlangsung di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB. Tim Merah-Putih saat ini duduk di posisi kedua dengan tiga poin dari satu pertandingan dan Laos di dasar klasemen dengan nol poin dari dua laga.

Pada pertandingan pertama, Indonesia mengantongi kemenangan 4-2 dari Kamboja. Laos menerima kekalahan 0-2 dari Vietnam dan kalah 0-4 dari Malaysia.

Indonesia dijagokan bisa mengalahkan Laos pada laga ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Laos sebagai lawan terlemah di Grup B.

“Sebenarnya kalau mau jujur, tim Laos itu tim yang sangat lemah di grup kita. Tim Laos yang sangat banyak kemasukan gol di grup kami dan secara kemampuan pemain mereka kurang baik juga,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Sabtu (11/12).

“Pada laga pertama melawan Vietnam, mereka sangat turun di bawah untuk main bertahan. Saat melawan Malaysia, mereka menyerang, tapi justru lebih banyak kebobolan,” ujarnya menjelaskan.

Head-to-head juga mencatat Timnas Indonesia kerap berpesta gol kala jumpa Laos di ajang Piala AFF. Tapi Garuda juga pernah gagal menang lantaran cuma bermain imbang 2-2 kontra Laos pada Piala AFF 2012

Pelatih Laos V. Selvaraj sadar dengan kekuatan timnya yang dianggap sebagai terlemah. Tapi ia juga tak mau menyerah dan bertekad menyulitkan Timnas Indonesia.

“Yang paling penting kami harus menunjukkan penampilan tangguh setelah melalui dua pertandingan yang sulit,” kata V. Selvaraj dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/12).

“Kemudian kami juga harus meminimalisir kesalahan. Semoga kami bisa meraih sesuatu dalam laga nanti.” (Red.)

Sumber : Detik.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments