Monday, July 22, 2024
HomePemerintahanHUT Ke 24, Sekda Dedy Supriadi : DWP Jadi Organisasi Selaras dengan...

HUT Ke 24, Sekda Dedy Supriadi : DWP Jadi Organisasi Selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – ONEDIGINEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24 dengan tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan di gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Rabu (13/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi sebagai Pembina DWP Kabupaten Bekasi, Ketua TP PKK Ria Sabaria Dani Ramdan sebagai penasehat, para Kepala OPD, camat dan lurah.

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi menyampaikan, DWP  Kabupaten Bekasi selain menjadi organisasi istri ASN, juga menjadi satu-satunya organisasi yang memiliki program kerja selaras dengan program pembangunan strategis di Kabupaten Bekasi.

Karena itu, Dedy mengapresiasi jajaran DWP Kabupaten Bekasi yang terus menjalankan program kerja baik dalam kegiatan sosial, maupun peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di DWP sendiri.

“Menurut saya, perempuan punya peran yang penting melakukan transformasi sosial di lingkungannya. Dalam menyikapi tantangan perkembangan zaman, setiap istri ASN dituntut memiliki kualitas dan kompetensi diri, sehingga bisa jadi penyemangat suami dan pendidik anak-anaknya,” ungkapnya saat sambutan.

Dengan terus meningkatkan kompetensi, menurutnya, DWP mampu berperan dalam berbagai aspek pembangunan. Dia berharap dari mulai jajaran tingkat Kabupaten sampai kelurahan dapat terus mempertahankan perannya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi, antara pengurus dan anggota, serta instansi dan organisasi wanita lainnya, termasuk para pendahulu,” ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Bekasi Wulur Hartanti Dedy Supriyadi mengatakan perempuan memiliki peran yang sangat prinsip dalam membangun keluarga. Khususnya mengenai pendidikan dan hubungan dengan anaknya.

Dalam hal pembangunan berkelanjutan, pendidikan dalam keluarga, perempuan menjadi aktor utama keberhasilan hal ini.

Dia mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk terus aktif dan bergerak sesuai dengan perannya. Terus menyumbang kontribusi dalam program-program Pemkab Bekasi.

“Dari ulang tahun yang ke 24 ini, harapan saya ke depan dapat terus menguatkan peran perempuan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dalam acara ini dilakukan seremonial potong kue, pembagian bantuan kepada kaum disabilitas berupa kursi roda, serta santunan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments