Monday, July 22, 2024
HomeBeritaHUT Ke-3 DPP Inpera, Gelar Seminar Bertajuk Peran Media Dalam Penyelenggaraan Pemilu...

HUT Ke-3 DPP Inpera, Gelar Seminar Bertajuk Peran Media Dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-3, Dewan Pimpinan Pusat, Insan Pers Nusantara (DPP. INPERA) menggelar Seminar dengan tema peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Di Aula Husni Hamid Plaza Pemda Karawang, Kamis (7/12/2023).

Bakesbangpol H. Sujana Ruswana sekaligus mewakili Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membuka kegiatan Seminar.

 

Kegiatan yang di hadiri Praktisi Pemilu Karawang, Ikhsan Indra Putra, Ketua Bawaslu Engkus Kusnadi, SH, dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Dr. Gary Gagarin Akbar, SH, MH dengan moderator Ega Nugraha Santoso.

Seminar dengan 200 peserta yang berprofesi jurnalis se-Kabupaten Karawang baik cetak maupun elektronik bernaung di berbagai organisasi kewartawan diantaranya: PWI, SMSI, IJTI, IWO, IWO Indonesia, MOI, MIO, AJIB, APPI, Srikandi Karawang, FWJI, SWI, FJR, JAWARA, IJP, FORWABI, RAMPAK dan IJB.

Bakesbangpol H. Sujana Ruswana yang mewakili Bupati Karawang dalam sambuatannya menyampaikan, selamat ulang tahun ke 3 untuk INPERA.

“semoga selalu eksis dalam berorganisasi profesi Alhamdulillah selama INPERA berdiri, sudah banyak hal yang mereka lakukan dalam pengawalan dan pengawasan kebijakan pemerintah, khususnya kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan seminar ini tentunya sangat penting bagi terciptanya Pemilu yang damai, tanpa Hoax sukses tanpa ekses

Ketua Umum Insan Pers Nusantara (INPERA), Heri Widodo menyampaikan, dengan adanya seminar ini, peran Media dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 mampu lebih profesional dan proporsional dalam penyajian pemberitaan terkait Pemilu dengan tidak menyebarkan hoax, ujaran kebencian maupun yang berbau SARA.

“Sehingga informasi terkait penyelenggaraan pemilu disajikan dengan akurat dan benar sehingga tersosialisasi dengan baik ke masyarakat,” ungkapnya.

“Selain harus menjalankan prinsip netralitas dan independensi dalam menjalankan tugas kewartawanannya, INPERA juga berharap, pers juga harus tetap kritis ikut mengawasi Pemilu Serentak 2024 agar pemilu berjalan lancar serta mencegah terjadinya kecurangan,” lanjutnya.

Ketua Panitia Seminar HUT INPERA ke-3, H.Siswanto mengatakan, terimakasih kepada awak media yang telah hadir dan terimakasih kepada Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE., yang di wakili Bakesbangpol, H. Sujana Ruswana.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada 3 Narsum yang bersedia hadir,” ucapnya.

Dalam paparan yang disampaikan ke Tiga Narsum, masing-masing memaparkan sesuai dengan tema seminar, peran media dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, yang diteruskan dengan sesi tanya jawab dengan peserta Kegiatan Seminar dalam rangka HUT INPERA ke 3. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments