Monday, July 22, 2024
HomeUncategorizedJelang Nataru, PLN UP3 Karawang Siaga di 19 Lokasi Prioritas dan Siap...

Jelang Nataru, PLN UP3 Karawang Siaga di 19 Lokasi Prioritas dan Siap Jaga Pasokan Listrik Aman

| KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang berkomitmen menjaga kenyamanan beribadah dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan bebas dari gangguan.

 

PLN secara serentak melaksanakan apel siaga pasukan di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo serta diikuti secara virtual oleh seluruh unit PLN termasuk PLN UP3 Karawang pada Rabu (20/12/2023) dengan tema “Kobarkan Semangat Membawa Terang di Seluruh Penjuru Negeri”.

 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meminta semua jajarannya siaga 24 jam saat agenda Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). PLN akan menyiagakan ribuan personel untuk mengawal perhelatan itu.

 

Di PLN UP3 Karawang Apel Siaga Nataru dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi. Imam menjelaskan, bahwa rincian personel yang bersiaga adalah sebanyak 32 pegawai PLN dan 213 tenaga alih daya (TAD). Selain itu untuk memelihara jaringan listrik tanpa padam, PLN juga menyiagakan 1 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terdiri dari 7 personel.

 

Para personel pun dibekali dengan peralatan dan armada pendukung, yakni 4 unit Genset, 8 Unit Gardu Bergerak (UGB), 1 Unit Kabel Bergerak (UKB), 2 Crane dan 2 unit mobil PDKB, 16 unit motor serta 21 mobil operasional.

 

“Kami juga akan menyiagakan petugas PLN di lokasi-lokasi perayaan Natal dan Tahun Baru di 19 lokasi prioritas yaitu 7 lokasi gereja, 9 lokasi Rumah Sakit dan 3 lokasi venue. Sejumlah personil dan peralatan pun telah disiagakan guna mendukung pasokan listrik di wilayah Kabupaten Karawang dan sekitarnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan Pengamanan TNI dan POLRI untuk mengamankan Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang sudah ditetapkan pemerintah,” terang Imam.

 

Masih dikatakan Imam, PLN terus berkomitmen untuk menjaga keandalan aliran listrik, sehingga layanan terbaik dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Semua upaya dilakukan demi memastikan jaringan listrik bebas dari gangguan, mendukung keberhasilan Siaga Nataru.

 

Ditempat Lain Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan terkait kesediaan pasokan listrik bagi pelanggan, bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini cukup bahkan memiliki cadangan daya yang aman. Oleh karena itu, dia menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan Beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW. Sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman,” tambahnya.

 

Susi menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dalam musim penghujan karena kondisi cuaca ekstrim berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik. Ia menambahkan, masyarakat yang hendak berpergian ke luar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati.

 

Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan pengaduan gangguan kelistrikan saat ini tak perlu repot datang ke kantor PLN. Semua informasi kelistrikan dapat diakses melalui SuperApp PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments