Thursday, April 25, 2024
HomePemerintahanKabar Gembira !, Mulai Hari Ini Pemkab Karawang Beri Paket Sembako Warga...

Kabar Gembira !, Mulai Hari Ini Pemkab Karawang Beri Paket Sembako Warga Isoman

Karawang, Onediginews.com – Mulai hari ini, 23 Juli 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab) bersama Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Karawang akan menyalurkan bantuan berupa paket Sembako bagi warga masyarakat Karawang yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman).

Bantuan berupa Beras dan bahan makanan lainnya ini juga akan diberikan kepada para supir ojek online (Ojol), tukang becak dan warga masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh, SE.

kepada Onediginews.com, Jumat pagi (23/7/2021), di gedung Plaza Pemda Karawang.

Sebelumnya, Wakil Bupati menjelaskan bahwasannya bantuan beras sebanyak 100 ton yang awal dijanjikan Pemkab akan diberikan kepada masyarakat Karawang diawal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat beberapa waktu lalu, adalah beras milik Dinas Sosial Kabupaten Karawang yang sudah memiliki Calon Penerima/Calon Lokasi (CPCL).

Sehingga kemudian, lanjutnya, Pemkab menggantinya dengan menyiapkan beras dari Dinas Pangan Kabupaten Karawang.

“Jadi bukannya tidak jadi diberikan, hanya saja itu punya Dinas Sosial, Dimana memang sudah ada CP/CL- nya. Bantuan Dinas Sosial sendiri, saat ini sudah berjalan,” jelasnya.

“Dan bantuan beras yang stoknya dari Dinas Pangan, peruntukannya diberikan kepada warga masyarakat Karawang yang sedang menjalankan isolasi mandiri (Isoman), termasuk juga Ojol,tukang becak dan lainnya,” ujar Wakil Bupati menerangkan.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa beras dari Pemerintah Daerah (Pemda), ditambah dengan bahan makanan lain yang berasal dari bantuan CSR perusahaan -perusahaan yaitu seperti, indomie, sarden, minyak dan lainnya.

“Kita punya 3600 kantong beras, sementara untuk bahan makanan lainnya, ditambah dari bantuan rekan- rekan perusahaan,” ungkap Wakil Bupati gamblang.

Terakhir, Ia pun memastikan, bantuan yang disalurkan Pemkab tidak akan terjadi penumpukan data. Karena 160 ribu warga Karawang, data CP/CL-nya sudah tercatat sebagai penerima bantuan dari Dinas Sosial.

“Kita akan menyasar warga yang sedang Isoman dan warga terdampak yang tidak masuk ke dalam data formal penerima bantuan. Hari ini kita akan mulai menyalurkan bantuan – bantuan tersebut.  Bersama dengan pak Kapolres dan pak Dandim,” pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments