Thursday, March 28, 2024
HomeBeritaKapolri Tinjau Langsung Banjir Di Pebayuran.

Kapolri Tinjau Langsung Banjir Di Pebayuran.

Pebayuran, Onediginews.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung jebolnya tanggul sungai Citarum di Kabupaten Bekasi yang berada di Kampung Babakan RT 005/03 Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.
Dalam Tinjauan tersebut, Kapolri meminta kepada instansi terkait, agar segera mengambil langkah – langkah perbaikan, terkait dengan tanggul sungai Citarum yang jebol pada hari Sabtu malam minggu,(20/02), yang mengakibatkan banjir di empat Desa, yakni Desa Sumbersari, Desa Sumbereja, Desa Karangreja, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.
“Tadi juga Pak kepala desa sampaikan, mohon untuk bisa segera dikomunikasikan, sehingga bendungan yang jebol bisa segera diperbaiki, kita juga sudah mendapatkan info dari Kementerian PUPR, yang sudah menurunkan timnya, mudah-mudahan segera bisa di perbaiki dan masyarakat bisa kembali beraktifitas”, Kata Kapolri
Nampak hadir mendampingi Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, beserta para jajarannya, turut hadir juga Danrem 051/Wkt Brigjen R. Sidharta Wisnu Graha.
“Polda Metro Jaya, yang tentunya di bantu rekan-rekan TNI dan juga masyarakat sekitar, telah mengambil langkah-langkah dan sudah menyiapkan lokasi – lokasi pengungsian, membangun posko posko pengungsi, menyiapkan layanan untuk dapur umum dan juga tentunya bantuan medis,” Jelas Kapolri
Peninjauan pun berjalan lancar aman dan kondusif, yang di lanjutkan dengan simbolis pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Citarum. Dan tak luput dari bidikan kamera wartawan yang sudah menunggu sedari awal kedatangan orang nomor satu di Instansi Kepolisian.
“Dan Alhamdulillah, hari ini kita lihat dari perkembangan, mulai dari hari Minggu sampai dengan hari ini, air sudah cukup surut, dan kita lihat dari 13600 pengungsi yang ada, sudah banyak yang kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan bersih-bersih. Namun demikian, di sekitar area ini, kita lihat masih ada beberapa masyarakat yang masih menunggu dan tinggal di tempat pengungsian, dan tentunya, ke depan kita (Polri) akan terus mendampingi masyarakat, untuk melaksanakan akan kegiatan-kegiatan dalam rangka segera mengembalikan situasi,” tutupnya. (gil)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments