Thursday, March 28, 2024
HomeWisataKembangkan Potensi Wisata, Disparbud Karawang Harapkan Bantuan DPRD Provinsi Jabar-Pusat

Kembangkan Potensi Wisata, Disparbud Karawang Harapkan Bantuan DPRD Provinsi Jabar-Pusat

Karawang, Onediginews.com- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menghadiri Acara Kegiatan Bimbingan Teknis, Pengenalan Wisata Bisnis, Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran/Mice) Pada masa Pandemi Covid-19, Rabu (28/4/2021) di Hotel Mercure Karawang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yudi Yudiawan menyampaikan bahwa di Kabupaten Karawang ini memiliki banyak destinasi wisata yang dapat menjadi potensi penarik wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Karawang.

“Wisata di Kabupaten Karawang diantaranya, Wisata Religi, Wisata Alam pegunungan, Wisata Pantai, Wisata Pesawahan, Wisata Industri, Wisata Sejarah, Wisata Pendidikan,” katanya.

Di acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi X DPR/MPR RI H.Saeful Huda, Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, juga hadir Rizky Handayani perwakilan dari Kementrian Wisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Yudi juga meminta bantuan baik kepada Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga Ketua Komisi X DPR/MPR RI, agar dapat membantu potensi – potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang, dengan mengadakan program – program dan agenda Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun program dan kegiatan Pemerintahan pusat di Kabupaten Karawang.

“Kalau ada program dan Kegiatan Pemerintah Provinsi juga Pemerintah pusat di Kabupaten Karawang kan bisa memberikan kontribusi bagi dunia wisata dan para pengrajin ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang, juga bantuan anggaran serta infrastruktur bagi perkembangan dan kemajuan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang”ungkap Yudi.

Walaupun Yudi Yudiawan baru 6 bulan, namun Ia pastikan sektor pariwisata ini akan menjadi sektor prioritasnya sebagai sumber PAD yang mumpuni bagi Kabupaten Karawang.

Setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti, masih dikatakan Yudi bahwa Disparbud Kabupaten Karawang akan berkordinasi dengan semua pihak untuk menjalankan program yang nantinya diharapkan bisa memajukan sektor Wisata Kabupaten Karawang, terutama tentang Ekonomi Kreatif yang Ia harapkan juga sebagai pendobrak untuk kemajuan dunia wisata di Kabupaten Karawang. (iki)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments