Monday, July 22, 2024
HomeBeritaKetua Gerindra Karawang Hadiri Serah Terima Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu...

Ketua Gerindra Karawang Hadiri Serah Terima Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2024

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi menghadiri Serah Terima Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Kuningan kepada KPU Kabupaten Karawang, bertempat diLapangan Karang Pawitan, Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Pelaksanaan Kirab tersebut merupakan agenda nasional serangkaian sosialisasi guna menyongsong Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Organisasi dan seluruh jajaran Penyelenggara Pemilu dari tingkat Kecamatan sampai Desa/Kelurahan, menggelar Kirab Pemilu 2024, bertajuk Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Mobil Pawai Kirab Peserta Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Karawang.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU, karena dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemilu,” kata Ajang.

“Gerindra siap mendukung semua proses tahapan pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta berintegritas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Mar’ie Fitriana menyampaikan, Kirab Pemilu 2024 adalah salah satu cara KPU untuk menyebarluaskan informasi tentang Pemilu kepada seluruh lapisan masyarakat, agar Pemilu berjalan kondusif, aman dan damai, tanpa sengketa.

“Kirab Pemilu hari ini digelar setelah penandatanganan deklarasi damai, kita juga akan pawai keliling Kota Karawang,” kata Mar”ie.

Selain Deklarasi Damai dan Pawai Pemilu Keliling Kota, lanjut Mar’ie, ada beberapa rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024, diantaranya,

KPU GOES TO CAMPUS
Kampus UBP tanggal 8 November 2023.

SUARA SUNYI
KARAWANG bersama Kaum Disabilitas tanggal 9 November 2023

REFLEKSI PEJUANG DEMOKRASI
KARAWANG tanggal 10 November 2023

PARADE MUSIC JALANAN
KERTABUMI tanggal 11 November 2023

PEMILU FAIR & SENAM PEMILU
LAPANG KARANGPAWITAN tanggal 12 November 2023

Agenda Kirab Pemilu 2024 juga berlangsung pembacaan deklarasi damai dipimpin langsung oleh Ketua KPU Karawang, Mar’ie Fitriana diikuti secara bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir, dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Partai Politik peserta Pemilu 2024 dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Parade dilanjutkan penerimaan Bendera Partai dari KPU Kabupaten Kuningan yang kemudian diserahkan kepada KPU Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments